Pasca Labaran pengunjung padati makam Datu Sanggul, Protokol Kesehatan diterapkan secara ketat TAPIN

by Mei 20, 2021

TAPIN (Paradigmaindonesia.com)Guna pencegahan penyebaran covid-19 Pasca lebaran situasi di tempat wisata religi semakin ramai pengunjung, salah satunya diwilayah Kabupaten Tapin tepatnya Makam Datu Sanggul Desa Tatakan, KecamatanTapin Selatan (Tapsel).

Petugas gabungan yang terdiri dari Anggota Koramil 1010-03/Tapsel, Polsek, Satpol PP serta Aparat Desa perketat pendisiplinan protokol kesehatan bagi pengunjung wisata religi tersebut. Rabu, (19/5/2021) kemarin.

Menurut Danramil 1010-03/Tapsel, Kapten Inf Asep Abi Abdillah, kegiatan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada setiap pengunjung secara ketat. “Kami akan terus mengadakan pengecekan kepada seluruh pengunjung yg datang ke tempat wisata ini secara ketat dengan melibatkan aparatur desa,”tutur Kapten Asep.

“Tujuannya pasti untuk penerapan protokol kesehatan sehingga pengunjung disiplin protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan, tidak ada perasaan was was pengunjung satu dengan yang lain,”imbuhnya

Sementara itu Kepala Desa Tatakan Ilhamsyah saat dikonfirmasi mengatakan akan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk selalu mengadakan pengecekan kesehatan kepada seluruh pengunjung wisata religi guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di tempat ini (Makam Datu Sanggul).

“Dilihat saat pelaksanaanpun, pengunjung kebanyakan sudah menerapkan protokol kesehatan, baik memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan, namun kami pun perlu waspada,”tandasnya(Vivid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *