UJI KEMAMPUAN PERORANGAN, PRAJURIT YONMARHANLAN XI/MERAUKE PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

by Mei 20, 2021

Paradigmaindonesia – Merauke 20/05/21, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalam (Yonmarhanlan) XI/Merauke Pasmar 3 melaksanakan latihan menembak laras panjang jenis SS-1 dan Pistol dalam rangka LPD TW II tahun 2021 bertempat di Lapangan Tembak Mako Yonmarhanlan XI Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Kel. Rimba Jaya, Distrik Merauke, Kab. Merauke. Kamis (20/05/2021).

Latihan menembak laras panjang dilaksanakan dengan jarak 200 meter dengan 2 sikap menembak, yaitu dengan sikap tiarap dan duduk. Selama pelaksanaan menembak berlangsung, para peserta dipandu dan dibimbing oleh pelatih dan penyelenggara serta diingatkan pula agar mengutamakan faktor keamanan selama laithan berlangsung dan tetap mematuhi prokes pencegahan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Danyonmarhanlan XI Mayor Mar Wilibrordus, M.Tr.Opsla yang turut ikut serta dalam latihan menembak tersebut menyampaikan kegiatan latihan ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan perorangan setiap prajurit serta untuk mengecek kesiapan dan memastikan senjata organik masing-masing anggota Yonmarhanlan XI dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *