PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA YONIF 11 MAR LAKSANAKAN LATIHAN P5T

by Mei 21, 2021

Paradigmaindonesia – Papua 21/05/21, Dalam rangka mengasah kedisiplinan dan pengetahuan tentang peraturan dinas militer, prajurit “Kakatua Raja Perkasa” Batalyon Infanteri 11 Marinir Brigif 3 Marinir melaksanakan kegiatan latihan P5T dengan materi PBB dan tata upacara deputasi pemakaman dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II TA. 2021, bertempat di Lapangan Mayonif 11 Marinir Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (21/05/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengingatkan kembali kepada prajurit aga tidak lupa dengan aturan yang sudah diatur dalam dinas sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut. Materi yang dilaksanakan dalam latihan P5T ini meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Deputasi Pemakaman.

Lettu Mar Abdul Ghofur selaku Palaklat dalam latihan tersebut menyampaikan bahwa Latihan P5T merupakan rangkaian dari kegiatan LPD TW II TA.2021, latihan tata upacara Deputasi Pemakaman ini merupakan salah satu materi yang wajib diketahui oleh setiap personel TNI AL karena termasuk dalam kelompok penyegaran petunjuk kerja (Juker) TNI yang didalamnya ada P5T. “Sementara PBB adalah makanan pokok setiap prajurit sehingga kita harus asah dan terus dilatih,” jelasnya.

“Laksanakan setiap kegiatan LPD ini dengan semangat supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai harapan,” tutupnya diakhir arahan.

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *