Latihan Perwira Elektronika KRI TA 2021 Resmi Dibuka

by Mei 24, 2021

Paradigmaindonesia – Surabaya, 24 Mei 2021, Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit khususnya Perwira Elektronika, Skomlekal menyelenggarakan latihan Perwira Elektronika KRI Tahun 2021 yang diselenggarakan di Auditorium Puslatkaprang Koarmada II, Senin (24/5).

Latihan yang dilangsungkan di Koarmada II ini, secara resmi dibuka oleh Inspektorat Koarmada II Laksma TNI Arief Muchtarom. Dan ikut dihadiri oleh Dankolat Koarmada II, Kafasharkan Surabaya, Kadisharkap, Kadiskomlek, Kadisinfolahta Koarmada II, Perwira Disenlekal, dan Paban 1 ren Skomlekal. Latihan diikuti sebanyak 25 perwira elektronika dari berbagai kapal perang yang berada di jajaran Koarmada II, dan akan berlangsung hingga tanggal 28 Mei 2021 mendatang.

Sementara itu Askomlek Kasal, Laksda TNI I N.G. Sudihartawan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Irkoarmada II, menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung kegiatan operasi dan latihan TNI AL guna pencapaian tugas pokok, maka TNI AL harus memiliki kemampuan penyelenggaraan operasi Komunikasi dan Elektronika yang handal disesuaikan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta konsep Peperangan Modern.

“Sistem Komunikasi Elektronika, Sensor, Senjata Dan kendali serta jaringan data yang di gelar harus didukung oleh kemampuan Perwira Elektronika KRI yang handal dalam merawat dan mengoperasikan alkomlek dan peralatan elektronika yang modern. Sehingga perlu adanya kegiatan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Perwira Elektronika KRI, “ ujar Askomlek.

Disisi lain Laksma Arief Muchtarom mengatakan bila program latihan praktek ini akan menambah kemampuan profesi para Perwira Elektronika. “Melalui praktek aplikasi nyata di lapangan dipercaya akan menambah kemampuan dan profesional para Perwira Elektronika, oleh karena itu manfaatkan kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya,sungguh-sungguh,serius dan penuh keikhlasan, “ tegas Laksma Arief Muchtarom kepada seluruh peserta.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *