Giat Pemberian Vaksin Warga/KBT/Purn/Warakawuri wilayah Koramil 04/Pulogadung.

by Mei 25, 2021

Paradigmaindonesia – Jakarta , 25/05/2021, Koramil 04/Pulogadung mengajak warga binaan territorial untuk
melaksanakan kegiatan pemberian vaksin covid-19 bertempat di Polkes 00 09 04 Matraman.

Pada kesempatan tersebut Danramil Koramil 04/Pulogadung Kapten Inf Irwan Iryanto bersama Babinsa dan dokter Polkes Matraman mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada warga binaan teritorial yaitu dari Gerakan rakyat cinta Indonesia Jakarta timur.

Pemberian vaksin Covid -19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut guna menjaga kekebalan imun tubuh agar tetap sehat dimasa pandemi.

Dalam mensukseskan Program Pemerintah dalam pemulihan Pandemi ini, seluruh warga Masyarakat untuk menerima suntik vaksin Covid-19 selama 2 kali dengan jeda yg sdh ditentukan oleh Polkes Tahap II.

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 tahap pertama dan ke dua ini, dokter Polkes 00 09 04 Matraman tetap menyampaikan kepada warga, meski sudah divaksin harus tetap menggunakan masker.

Seperti biasa sebelum pelaksanaan vaksin, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan tensi darah dan suhu tubuh serta dilakukan scraning riwayat calon penerima vaksin terkait gejala/kendala yang dialami pada saat menerima suntik vaksin.

Setelah warga menerima Vaksin, diminta oleh petugas untuk menunggu selama 30 menit, sebagai langkah antisipasi penanganan jika terjadi gejala seperti sesak nafas, pusing dan lainnya guna penanganan lebih lanjut, imbuhnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *