Peringati Hari Kebangkitan Nasional, 30 Taruna AAL Ikuti Webinar LVRI

by Mei 25, 2021

Paradigmaindonesia – Surabaya  25/05/21, Sebanyak 30 perwakilan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat, l, ll dan lll, mengikuti Webinar yang digelar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021 yang digelar secara daring di Auditorium Mandalika, Komplek Ki Hadjar Dewantara, Kesatraian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (25/5).

Webinar yang diikuti, Taruna Akademi TNI, mahasiswa dan seluruh cabang LVRI seluruh Indonesia dengan Moderator Irjen Pol (Purn) Drs. Zainal Abidin Ishak ini, mengambil tema “Dengan Semangat Hari Kebangkitan Nasional, kita tingkatkan implementasi jiwa, semangat dan nilai juang 45”.

Ketua Umum LVRI, Mayjen TNI (Purn) H. Saiful Sulun menbuka sekaligus sebagai keynote Speaker Webinar yang menghadirkan tiga pembicara utama yaitu, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si. (Rektor UPN Yogyakarta) dan Mayjen TNI (Mar/Purn) Dr. Nono Sukarno, MTh (Kepala Departemen Kejuangan LVRI).

Menurut Ketua LVRI dalam pembukaanya mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang kita cintai ini, berlandaskan Pancasila bukan berpaham liberal, komunis dan bukan puka berpaham agama.

Pancasila lanjutnya, adalah kekuatan dan pemersatu bangsa selanjutnya dan percaya akan kekuatan sendiri semangat cinta tanah air percaya pada kekuatan sendiri.

“Kepada para para tatuna dan mahasiswa peserta webinar, saya ingin mengingatkan kalian bahwa 10 sampai 20 tahun kedepan akan menjadi pemimpin di negeri ini, untuk itu jangan lupakan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme dan persatuan bangsa demi menjamin tegaknya NKRI,” pintanya.

Kepada para narasumber, Ketua LVRI mengucapkan terima kasih telah meluangkan waktunya untuk memberikan pencerahan sekaligus membekali para Taruna dan mahasiswa agar nantinya siap membangun negeri yang kita cintai ini, dan menanamkan semangat kebangkitan nasional dalam diri para pemuda.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *