PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA PASMAR 3 LATIH KETANGKASAN HALANG RINTANG

by Mei 31, 2021

Paradigmaindonesia – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan dalam tugas Operasional Satuan, prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir “Kakatua Raja Perkasa” Brigif 3 Marinir melaksanakan latihan Halang Rintang (HR) dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan II Tahun 2021 bertempat di lapangan Halang Rintang Batalyon Infanteri Raider Khusus 762, Jl. Basuki Rahmat Km.10, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (31/05/2021).

Latihan Halang Rintang ini dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan tempur perorangan diantaranya helm, kopelrim dan senjata organik satuan dengan melewati 20 rintangan yaitu tanjakan balok, dinding tegak, kawat rayap, tangga rintang, balok tangga, dinding potlot, jembatan dan rintangan lainnya .

Sebelum melaksanakan latihan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu kepada seluruh prajurit dan dilanjutkan dengan pemanasan untuk mengurangi resiko cedera atau korban pada saat latihan.

Dalam kesempatan tersebut Lettu Mar Abdul Ghofur selaku Palaklat menyampaikan bahwa latihan Halang Rintang ini bertujuan untuk melatih kemampuan, kekompakan, ketelitian, sportifitas dan jiwa korsa prajurit. Selain itu juga kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan fisik yang dimiliki prajurit Kakatua Raja Perkasa Yonif 11 Marinir dalam mengatasi rintangan.

“Prajurit petarung Marinir harus memiliki otot yang kuat dan ketangkasan dalam setiap pergerakan, oleh sebab itu seorang prajurit harus mempunyai fisik dan mental untuk dapat melewatinya. Laksanakan latihan dengan penuh semangat agar mendapat hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *