PERINGATI HARI LAHIRNYA PANCASILA, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI PASMAR 3 IKUTI UPACARA SECARA VIRTUAL

by Juni 1, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong 01/06/21, Segenap prajurit Kakatua Raja Sakti Resimen Kavaleri 3 Marinir Pasmar 3 mengikuti upacara secara virtual peringatan Hari Lahirnya Pancasila melalui Kanal Youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang digelar di ruang serba guna Menkav 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (01/06/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Lahirnya Pancasila adalah Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam amanatnya Presiden RI menyampaikan bahwa peringatan hari lahirnya Pancasila disetiap tanggal 01 Juni harus benar-benar kita manfaatkan untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut, Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan. “Saya mengajak kepada semua elemen untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan,” pungkasnya.

“Selamat memperingati hari lahirnya Pancasila, selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutup Presiden RI.

Walaupun digelar secara virtual dan terbatas dengan menerapkan prokes pencegahan Covid-19 namun tidak mengurangi semangat Pancasila dan kekidmatan dalam pelaksanaannya. Terbukti segenap prajurit Kakatua Raja Sakti penuh antusias mengikuti prosesi upacara dari persiapan hingga penutup.

Sementara itu, menurut Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Letkol Mar Tommy Dwijanto, CTMP bahwa pelaksanaan peringatan hari lahirnya Pancasila secara virtual ini merupakan salah satu wujud untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan wawasan dalam berkebangsaan agar dapat dipedomani untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *