TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN PROFESIONALISME PRAJURIT, MENKAV 3 MARINIR PASMAR 3 GELAR LATIHAN MENEMBAK SENAPAN

by Juni 2, 2021


Paradigmaindonesia – Sorong 02/06/21, Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan II TA.2021, Prajurit Kakatua Raja Sakti “Resimen Kavaleri 3 Marinir” Pasmar 3 kembali melaksanakan latihan menembak senapan serbu jenis SS2 V4. Latihan ini diikuti oleh seluruh prajurit yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Menkav 3 Marinir bertempat di lapangan tembak senapan Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (02/06/2021).

Kegiatan diawali dengan apel kelengkapan personel dan material dilanjutkan pengarahan dari Pakorlat menembak senapan Letda Mar Diki Tri Raharjo, S.Tr.Han. Dalam arahannya Pakorlat menyampaikan bahwa latihan ini yang paling diutamakan adalah faktor keselamatan karena berhubungan langsung dengan amunisi tajam yang dapat berakibat fatal jika ada kesalahan sekecilpun dan ditekankan untuk disiplin dalam latihan.

Latihan menembak dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme seluruh prajurit Kakatua Raja Sakti demi menunjang tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks.

Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Letkol Mar Tommy Dwijanto, CTMP menuturkan bahwa latihan menembak ini ditujukan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan prajurit Kakatua Raja Sakti dalam menjalankan tugas pokok sebagai pasukan pendarat. “Latihan ini juga untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan prajurit muda yang baru saja memperkuat jajaran Menkav 3 Marinir,” jelasnya.

“Karena sejatinya prajurit pasukan pendarat komando akan selalu membina dan meningkatkan kemampuan individu demi tugas-tugas mendatang,” tambahnya.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *