TINGKATKAN KETAHANAN FISIK, PRAJURIT LABA-LABA HITAM GELAR LATIHAN HANMARS

by Juni 3, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong 03/06/21, Dengan membawa beban senjata organik dan ransel, prajurit Laba-Laba Hitam “Resimen Artileri 3 Marinir” Pasmar 3 berhasil menaklukan berbagai medan sejauh 12 Km. kegiatan tersebut merupakan rangakaian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II tahun 2021 dengan materi Ketahanan Mars (Hanmars) yang dilaksanakan diwilayah Basis TNI AL Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (03/06/2021).

Mengawali kegiatan hanmars dilaksanakan pengecekan kelengkapan dan pemeriksaan tekanan darah, dilanjutkan dengan pembagian regu dimana tiap regu terdiri dari 10 personel.

Lettu Mar Suminto selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan bahwa tujuan LPD dengan materi hanmars ini adalah untuk meningkatkan kemampuan, ketahanan fisik dan mental prajurit Laba-Laba Hitam guna menunjang kedinasan sehari-hari sekaligus bekal di medan tugas yang akan datang.

Palaklat menekankan untuk mengutamakan faktor keselamatan maupun keamanan baik personel dan material. “Yang tahu batas kemampuan kalian adalah kalian sendiri, tapi tidak menjadikan kalian untuk bermental lemah. Latihan ini menjadikan kita untuk mengerti arti sebuah jiwa korsa serasa sepenanggungan, maka dari itu dalam pelaksanaanya dibentuk regu per regu,” jelasnya.

Kegiatan hanmars dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai pukul 10.15 WIT dengan start dan finish di lapangan apel Mako Menart 3 Marinir.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *