TINGKATKAN KETERAMPILAN PERORANGAN, PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN LPK TW II

by Juni 3, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong- 03/06/21. Jajaran prajurit Manggala Bhakti Yudha “Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir” Pasmar 3 menggelar Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW II TA. 2021 bertempat di lingkungan PSDKP Katapop Pantai, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (03/06/2021).

Sebelum latihan dimulai, kegiatan diawali dengan doa yang dipimpin oleh Kapten Mar Hendi Rochendi selaku Palaklat dalam kegiatan ini, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan tensi darah lalu peregangan dengan tujuan mengurangi resiko cidera pada saat latihan.

Menurut Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla.,M.M., latihan ini adalah sebagai sarana pembinaan dengan mengintensifkan latihan secara maksimal, sehingga kemampuan profesi dan mentalitas profesionalisme sesuai dengan kesenjataan masing-masing satuan Menbanpur 3 Marinir dengan harapan akan selalu terbina dan terpelihara.

“Laksanakan latihan ini dengan sungguh sungguh, laksanakan latihan dengan baik dan benar ikuti intruksi pelatih agar latihan ini berjalan tanpa kendala apapun (zero accident),” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya seluruh satuan mengerahkan material kesenjataan yang dimiliki dengan tujuan agar prajurit muda yang baru bergabung dapat terjun langsung mengawaki dan mengerti masing-masing material tiap satuannya.

Adapun materi yang dilatihkan diantaranya, Yonzeni 3 Marinir latihan mengenai pengetahuan Handak, Yonbekpal 3 Marinir dengan materi administrasi pergudangan, Yonangmor 3 Marinir dengan materi teknik berkendara, Yonkomlek 3 Marinir dengan materi keterampilan saluran, Yonkes 3 Marinir dengan materi teknik dasar penanganan dan Yonpom 3 Marinir dengan materi penyelidikan.

Turut hadir dalam latihan tersebut Pasops Menbanpur 3 Marinir Letkol Mar Anang Agus Wahyudi, S.H.,M.Tr.Opsla, Kasilidpur Menbanpur 3 Marinir Kapten Mar Robby Barus, Danki Yonangmor 3 Marinir Kapten Mar Hendi Rochendi, Wadanki Yonzeni 3 Marinir Lettu Mar Puji Purwanto dan para Danton masing-masing Satlak Menbanpur 3 Marinir.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *