RM 70 GRAD THE KING OF BATTLE JADI SERBUAN PESERTA PRAMUKA SAKA BAHARI

by Juni 8, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong, Dalam rangka meningkatkan semangat bela negara dan cinta tanah air, Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) mengeluarkan Alutsista RM 70 Grad MLRS untuk di perkenalkan kepada pemuda-pemudi Pramuka Saka Bahari saat apel gabungan Pramuka dalam rangka pengukuhan dan penyematan tanda Saka Bahari Koarmada III yang di pimpin oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.Hanla selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari wilayah Koarmada III bertempat di Dermaga Koarmada III Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (07/06/2021).

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan semangat bela negara dan cinta tanah air, berlandaskan wawasan kebangsaan guna membangun sinergitas serta mampu memobilisasi Pramuka Saka bahari, ikut menjaga dan mempertahankan NKRI dan tidak mudah terpancing isu-isu negatif yang berkembang serta selaras dengan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

Kegiatan ini merupakan media konsolidasi kegiatan Saka Bahari yang sempat vakum karena pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda dunia, dan juga bangsa Indonesia. Apel pengukuhan Saka Bahari ini merupakan bagian dari tugas TNI Angkatan Laut dalam pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang mana TNI Angkatan Laut melakukan pembinaan dan pengembangan Saka Bahari dan generasi muda yang bervisi maritim.

Para peserta Saka Bahari terlihat antusias, mereka dengan detailnya menanyakan tentang karakterteristik dan fungsi Ranpur RM 70 Grad tersebut, lalu dengan senyuman ramah para pengawak pun menjelaskan karakteristik bagian per bagian hingga para peserta benar-benar memahaminya.

Komandan Resimen Artileri 3 Marinir (Danmenart 3 Mar) Letkol Mar Idha Muhammad Basri, S.E.,M.M yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ikutnya RM 70 Grad dalam apel gelar pramuka Saka Bahari ini merupakan bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat dalam pengadaan Alutsista dan sebagai upaya untuk memupuk dan meningkatkan kedekatan prajurit TNI dengan rakyatnya.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *