JAGA DAN TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT KASUARI PERKASA PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN HANMARS

by Juni 9, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong 09/06/21, Prajurit Kasuari Perkasa Pasmar 3 (Sebutan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV Sorong Pasmar 3) dibawah pimpinan Danyonmarhanlan XIV/Sorong Pasmar 3 Letkol Marinir Bejo Santoso S.E., M.Tr Opsla melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dalam rangka LPD/LPK TW. II TA. 2021 bertempat di Kelurahan Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong. Rabu (09/06/2021).

Yonmarhanlan XIV Sorong Pasmar 3 sebagai salah satu satuan pelaksana (Satlak) Pasmar 3 dibawah kendali operasi Lantamal XIV Sorong dalam menjaga dan meningkatkan kemampuan, selalu melaksanakan pembinaan kemampuan prajurit guna menjaga profesionalitas sebagai seorang prajurit Korps Marinir TNI AL melalui latihan terprogram dan menyesuaikan situasi dan kondisi.

Latihan Hanmars yang diikuti seluruh prajurit Kasuari Perkasa Pasmar 3 ini dipimpin oleh Pasiops Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Safroni Maulana selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) dengan menempuh jarak 8 Km menggunakan beban tempur.

Di tempat terpisah, Danyonmarhanlan XIV Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla menyampaikan bahwa latihan Hanmars TW. II TA. 2021 merupakan program rutin yang wajib dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut untuk menguji sejauh mana kemampuan dan peningkatan fisik prajurit. “Utamakan faktor keamanan dan upayakan seluruh prajurit untuk selalu bernyanyi sampai finish dan apapun yang terjadi selalu tetap bersemangat,” ujarnya.

“Letak geografis Kota Sorong yang berbukit sangat cocok untuk pembinaan fisik dan kemampuan prajurit sehingga selalu siap dalam melaksanakan tugas,” tutup Danyonmarhanlan XIV.

Latihan yang dilaksanakan dengan penuh semangat ini tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *