Jaga Imunitas Tubuh Saat Pandemi, Gubernur AAL Ajak Perwira Goes Santai

by Juni 9, 2021

Paradigmaindonesia – Surabaya (8/6/21), Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh saat pandemi Covid-19, berolahraga teratur salah satunya. Setelah olahraga lari, jalan sehat, tenis lapangan, dan badminton, kini Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) mengajak perwira dijajarannya goes santai di seputar Kampus AAL, Bumimoro Surabaya, Rabu (8/6).

Sejak pukul 06.00 Wib, goes santai yang diikuti Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL, Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.E., M.M., Kaopsjar, Danmen dan para Kepala Departemen Program Pendidikan serta perwira AAL lainnya ini, mulai bergerak dari depan Gedung R. Soebijakto, yang sebelumnya diawali dengan pemanasan.

Rombongan sepeda santai para perwira AAL ini, bergerak menempuh rute sejauh 10 KM mulai dari Lapangan Banda, menuju Pintu Air Morokrembangan, masuk ke Komplek Dewaruci AAL, Pesapen, Jl. Kalianak, Gadukan, masuk jalan Tanjung Sadari, Jembatan Bungkuk, Kodiklatal, masuk kembali ke Kampus AAL dan finish di Dermaga Halong AAL.

Menurut Gubernur AAL, olahraga apapun harus dilakukan dengan penuh kesadaran, bahwa manfaat akan kembali dirasakan oleh pribadi masing-masing.

Olahraga bersama santai ini, juga dilakukan untuk menambah silaturahmi dan keakraban diantara sesama perwira, guna menciptakan lingkungan kerja yang kondusif untuk kinerja yang lebih baik lagi.

Menurutnya, berolahraga dapat dilakukan dengan mudah dan murah, salah satunya dengan bersepeda. Bersepeda lanjutnya, adalah salah satu solusi terbaik untuk mengurangi dampak gaya hidup pasif.

Bersepeda mudah dilakukan, tidak memerlukan keterampilan fisik tingkat tinggi, tetapi baik untuk kekuatan, stamina dan kebugaran aerobik.

Ada beberapa manfaat yang diperoleh dari olahraga ini antara lain dapat mengontrol berat badan, menjaga kesehatan jantung, meminimalisir risiko diabetes, dan meningkatkan kesehatan mental, seperti depresi, stres dan kecemasan dapat dikurangi dengan mengendarai sepeda secara teratur.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *