Pelihara Kemampuan Prajurit, Lanal Yogyakarta Gelar Latihan Menembak

by Juni 11, 2021

Paradigmaindonesia – Yogyakarta 11/06/21, Dalam upaya memelihara kemampuan dasar militer prajurit, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V gelar Latihan Menembak TW.II TA. 2021, bertempat di lapangan tembak (Lapbak) Batalyon Infantri 403/WP Jalan Kaliurang KM 6,5 Kentungan, Sleman Yogyakarta.

Latihan menembak diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Yogyakarta yang meliputi Menembak Senapan SS 1- M1, Menembak Pistol dan G2 Combat.

Sebelum pelaksanaan latihan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel kelengkapan personel yang dipimpin oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta, Letkol Laut (P) Wahyu Hidayanto selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), dalam arahannya menekankan agar para personel dalam latihan menembak wajib mengutamakan keamanan dan keselamatan personel, dengan mematuhi setiap aturan dan prosedur selama pelaksanaan latihan menembak.

Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti,SH.,M.M.,CHRMP dalam pesannya melalui Palaksa Lanal Yogyakarta, bahwa Lanal Yogyakarta sebagai Lanal type khusus dengan tugas protokoler pejabat yang cukup padat, namun latihan menembak guna terus mengasah kemampuan prajurit wajib dilaksanakan secara rutin.

“Dengan latihan menembak bertahap dan bertingkat, prajurit akan dilatih dan diajarkan tentang teori, sikap dan cara menembak yang baik dan benar, dengan demikian tujuan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, ketrampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak niscaya akan tercapai”, pesan Komandan Lanal Yogyakarta.

Dalam pelaksanaan kegiatan Latihan menembak tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai perintah Pimpinan TNI Angkatan Laut dan anjuran pemerintah.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *