Danpusdikbanmin Kodiklatal Buka Orientasi Pendidikan Diktukpa TNI AL Angkatan ke-51

by Juni 12, 2021

Paradigmaindonesia – Surabaya, 12 Juni 2021, Komandan Pendidikan Bantuan Administrasi (Danpusdikbanmin) Komando Pemdidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla membuka Orientasi Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL angkatan ke-51 dibawah Pusdikbanmin. Adapun pembukaan pendidikan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Pusdikbanmin Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Sabtu, (12/6/2021).

Pembukaan orientasi tersebut diikuti 99 siswa Diktukpa TNI AL angkatan ke-51 terdiri Korps Suplay dan Korps Khusus. Tampak hadir dalam pembukaan tersebut Komandan Sekolah Perwira, Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama, selain itu hadir para Kepala Bagian dijajaran Pusdikbanmin Kodikdukum.

Komandan Pusdikbanmin Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat belajar di Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal. Menurutnya para siswa Diktukpa tersebut akan melaksanakan pendidikan di Sekolah Perwira Pusdikbanmin.

Danpusdikbanmin juga menyampaikan bahwa mulai saat ini para siswa akan menimba ilmu kejuruan dan profesi di Pusdikbanmin sebagai bekal dalam penugasan di tempat yang baru. Oleh sebab itu agar para siswa selama menempuh pendidikan senantiasa belajar dengan penuh semangat untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan profesionalisme. Pesan lainya agar meningkatkan kesamaptaan jasmani dan menjaga kesehatan agar pendidikan tepat waktu.

Adapun pelaksanaan orintasi ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, orientasi ini merupakan kegiatan untuk memupuk rasa senasib, sejiwa dan sepenanggungan yang lebih disebut Jiwa Korsa. Selain itu orientasi ini untuk mengenalkan organisasi Pusdikbanmin sekaligus pengenalan garis besar materi yang akan dijarkan selama di Sepa Pusdikbanmin.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *