Pencegahan Dini Penyebaran Covid-19 Seluruh Prajurit TNI AL Lantamal V Laksanakan Tes Swab Antigen

by Juni 14, 2021

Paradigmaindonesia – Surabaya 14/06/21, Guna melaksanakan pencegahan dini atas penyebaran Covid-19, jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V hari ini melaksanakan tes Swab Antigen secara massal dengan melibatkan seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada Lantamal V, Senin (14/6).

Untuk mengantisipasi kerumunan, pelaksanaan tes pemeriksaan tersebut digelar di empat titik berbeda yaitu di Gedung Mako Lantamal V, Lapangan Apel, Rumkital dr Oepomo, serta di Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal V, dengan jadwal pelaksanaan yang telah diatur oleh para Tenaga Kesehatan.

“Pelaksanaan tes Swab Antigen ini sebagai langkah preventif yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan/tim Medis Lantamal V, guna memastikan kondisi kesehatan dari seluruh personel dan terbebas dari paparan Covid-19, sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan baik”, terang Kepala Rumah Sakit TNI AL dr. Oepomo Lantamal V Letkol Laut (K/W) dr. Chonifa Wahyurini, Sp.THT – KL.,

Pada pelaksanaan test Swab tersebut, Tim Medis Lantamal V menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) secara lengkap dengan SOP penanganan Covid-19, dan seluruh personel yang menjalankan tes tersebut menerapkan protokol Kesehatan secara ketat dan disiplin.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *