UJI KETAHANAN FISIK, YONTAIFIB 3 MARINIR LAKSANAKAN HANMARS KATAPOP – ARAR

by Juni 15, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong 15/06/21, Sebanyak 14 personel Yontaifib 3 Marinir Pasmar 3 melaksanakan latihan Ketahanan Mars atau Hanmars, latihan ini adalah salah satu materi latihan dari SKPL TW II T.A 2021. Latihan perdana di tahun 2021ini mengambil rute Kesatrian Marinir Abraham Octavinaus Atururi Katapop dan finish di Pelabuhan Arar Kab. Sorong. Selasa (15/06/2021).

Latihan ini dipimpin oleh Danton 1 Kompi Bravo Yontaifib 3 Marinir, Letda Marinir Julian Charly Msen.
Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari BK Pasmar 3 guna untuk mengetahui kondisi masing – masing pelaku latihan.
Selanjutnya briefing singkat dari pembawa materi Serda Marinir Khaerul Anas.

Pembawa materi menekankan agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident), selalu berkelompok gunanya agar apabila ditengah perjalanan ada trouble bisa ditangani dengan cepat dan apabila ada emergency segera disampaikan menggunakan HT yang telah dibagi.

Start dimulai pukul 07.00 WIT dari depan lapangan tembak Katapop dan finish di pelabuhan Kawasan Ekonomi Eklusif (KEK) Arar. Rute yang akan dilalui sepanjang 20 Km dengan checkpoint – checkpoint yang sudah di tentukan, dimana setiap checkpoint juga sudah siap dengan tim PAM dan disiapkan juga air minum untuk mencegah dehidrasi para pelaku. Pukul 12.10 WIT semua peserta latihan sudah tiba di finish.

Letda Marinir Julian Charly Msen mengatakan, tujuan latihan ini adalah untuk melatih ketahan fisik dan mental para prajurit Yontaifib 3 Marinir. “Medan yang dilalui bervariasi mulai dari jalan makadam, berlumpur, beton dan aspal ditambah cuaca mendung dan gerimis menambah tantangan dalam latihan ini, tapi alhamdulillah para prajurit semua berhasil menyelesaikan materi latihan di hari kedua ini dengan lancar, ” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *