PRAJURIT RAJAWALI PAPUA BRIGADE INFANTERI 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN RENANG LAUT

by Juni 16, 2021

Paradigmaindonesia – Papua 16/06/21, Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan, prajurit “Rajawali Papua” Brigade Infanteri 3 Marinir Pasmar 3 melaksanakan latihan renang laut sejauh 700 meter bertempat di Katapop Pantai, Kel. Katinim, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (16/06/2021).

Kemampuan berenang adalah syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit khususnya matra laut guna menunjang tugas pokoknya sebagai pasukan pendarat. Kegiatan yang diikuti oleh segenap prajurit Rajawali Papua ini diawali dengan pemanasan lari disekitar Katapop Pantai selanjutnya senam GC (Senam malaikat) khas prajurit Korps Marinir dengan tujuan untuk mengurangi resiko cidera atau keram otot pada saat pelaksanaan renang laut.

Sebelum latihan Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir (Danbrigif 3 Mar) Kolonel Mar Edy Prayitno, S.M., yang turut hadir dalam pelaksanaan latihan menyampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan prajurit Rajawali Papua dalam memenuhi tugas pokok sebagai pasukan pendarat. “Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar mendapat hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Danbrigif 3 Marinir berharap dengan dilaksanakan nya latihan ini kemampuan prajurit Rajawali Papua Pasmar 3 selalu terjaga dan terpelihara serta ada peningkatan. Kegiatan berakhir dengan aman dan lancar serta tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *