PRAJURIT YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3 TINGKATKAN KEAHLIAN DAN KETANGKASAN DENGAN LATIHAN MOUNTAINEERING

by Juni 17, 2021

Paradigmaindonesia – Papua,(17/06/21) Untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) menggelar latihan aspek komando di Basarnas Sorong, Papua Barat. Latihan mountaineering ini merupakan lanjutan dari latihan SKPL TW II TA. 2021 yang sudah ditersusun sesuai program latihan. Kamis (17/06/2021).

Kegiatan diawali dengan apel kelengkapan personel dan material di Mako Yontaifib 3 Marinir dilanjutkan dengan serpas dari Km.16 menuju Kantor Basarnas yang berada di Jl. Perwakilan Km.10, selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim BK Pasmar 3 dan senam peregangan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Adapun materi yang dilaksanakan pada latihan ini adalah Sit Rappelling dan Ipam Rappelling, dimana tiap – tiap materi dilaksanakan tanpa menggunakan beban dan hanya memakai beban tempur seperti senjata, helm dan bodyvest.

Tujuan latihan ini adalah untuk refreshing kemampuan anggota Yontaifib 3 Marinir di bidang mountaineering sekaligus meningkatkan profesinalisme prajurit guna menunjang tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks. Latihan ini sendiri diikuti oleh 14 personel organik Yontaifib 3 Marinir.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Danyontaifib 3 Mar) Letkol Mar Achmad Yulianto. M.Tr.Opsla mengatakan, keterbatasan bukan alasan untuk tidak melatih kemampuan prajurit, kami bersyukur masih bisa menjalankan latihan ini berkat dukungan dan kerjasama dengan Basarnas. “Harapan kami agar kerjasama ini bisa berlanjut dan berkembang,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *