Dansatdik 3 Kodiklatal Sorong Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Latganda Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLI TA. 2021.

by Juni 29, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong 29 Juni 2021, Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) 3 Kodiklatal Sorong, Kolonel Laut (P) Friche Flack memimpin apel gabungan kesiapan Latihan Berganda (Latganda) siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLI TA 2021 yang dilaksanakan di Mako Satdik 3 Kodiklatal Katapop Sorong, Selasa, (29/6/2021).

Dalam apel gabungan tersebut Dansatdik 3 Kolonel Laut (P) Friche Flack menginstruksikan kepada jajaran antap Satdik 3 Sorong untuk mengutamakan zero accident dalam pelaksanaan Latganda yang merupakan tahap kedua dari rangkaian latihan praktek (Lattek) siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL angkatan XLI TA. 2021 yang berlangsung mulai tanggal 22 Juni sampai dengan 9 Juli 2021.

Selain itu Dansatdik 3 ini juga menekankan kepada seluruh siswa agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan menganggap bahwa latihan ini adalah sebagai medan tempur mereka.

Apel gabungan ini dilaksanakan bertujuan untuk meyakinkan kesiapan para pelatih dan juga kondisi kesehatan para siswa dalam menghadapi latihan berganda yang terdiri dari latihan perembesan, pionir, Jurkas, Jurmal, IMMPK dan lempar granat. Diakhir amanatnya Dansatdik berharap latihan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar tanpa ada kendala apapun.

Apel gabungan kesiapan latganda Lattek Siswa Dikmaba dan Dikmata tersebut diselenggarakan oleh Satdik 3 Sorong dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman sesuai dengan Program Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *