AAL Gelar Workshop Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2021

by Juli 1, 2021

Paradigmaindonesia – Surabaya (10/07/21), Sebagai bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Akademi Angkatan Laut (AAL) mengadakan Workshop Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) yang salah satu tujuannya adalah untuk menghasilkan karya innovative yang berguna untuk masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) dalam sambutan pembukaan Workshop PPM yang dibacakan Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL, Laksamana Pertama TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M. di Gedung Dewakang, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya (1/7).

Gubernur mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada nara sumber yang sudah meluangkan waktu untuk mengisi acara dan hadirin untuk mengikuti workshop penelitian PPM Akademi Angkatan Laut yang diikuti 20 dosen dan tenang pendidik dilingkungan AAL secara online dan 24 orang lainnya mengikutinya secara offline di Gedung Dewakang.

Workshop PPM kali ini menghadirkan dua narasumber kompeten yaitu, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Hang Tuah, Dr. Ir. Ninis Trisyani, M.P. dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Priyambodo N.A.N., S.T., M.T., Ph. D.

Workshop penelitian PPM Akademi Angkatan Laut kali ini lanjutnya, membahas beberapa materi diantaranya peningkatan kualitas proposal penelitian dan pengabdian masyarakat, peningkatan kualitas tulisan penelitian terindeks nasional dan internasional serta pelatihan publikasi jurnal prodi dan institusi terindeks nasional dan internasional.
Menurut Gubernur, tujuan diadakannya Workshop PPM ini, agar para peserta dapat melaksanakan penelitian dosen, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta dapat mengerti cara pembuatan penelitian dosen sehingga dapat dipublikasikan melalui jurnal nasional maupun jurnal internasional.

Diakhir amanatnya Gubernur menyampaikan agar peserta bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya, sebagai wujud tanggung jawab moral dan profesi untuk meningkatkan kompetensi, serta dapat memberikan kontribusi terbaik bagi peningkatan kualitas di lembaga pendidikan khususnya di Akademi Angkatan Laut,

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *