Kodiklatal Siap Laksanakan Pendidikan Komando Marinir ke-166

by Juli 14, 2021

Paradigmaindonesia – Surabaya 14 Juli 2021, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) dalam waktu dekat ini kembali akan menggelar Pendidikan Komando (Dikko) Marinir. Kali ini Dikko Marinir akan diikuti oleh 523 siswa. Kesiapan pelaksanaan Dikko tersebut, dipaparkan langsung oleh Komandan Sekolah Tamtama Infanteri (Dansetaif) Mayor Mar Nofri G.K. diihadapan Dankodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat (14/07).

Paparan yang dilaksanakan di Gedung Srikandi Kodiklatal tersebut, dihadiri oleh para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya para Direktur Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, para Komandan Kodik dan Komandan Puslat dijajaran Kodiklatal.

Lattek ini merupakan implementasi dari sembilan prioritas kepemimpinan Kasal Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M yaitu pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Dalam paparanya, Dansetaif menyampaikan bahwa tujuan dari lattek adalah untuk membekali dan melatih siswa agar memiliki kemampuan dan ketrampilan tentang teknik dan taktik pertempuran di berbagai medan dengan kesatuan tim maupum perorangan, sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai anggota regu dan jabatan lain setingkan di satuan Marinir.

Sedangkan sasaran latihan adalah agar siswa dapat melaksanakan problem tahap dasar komando, tahap laut, tahap hutan, tahap operasi khusus dan problem lintas medan dengan baik dan benar.

Pendidikan Komando ‘Prajurit Petarung’ ke-166 ini akan diikuti oleh 523 siswa, yang terdiri dari siswa Dikmata sebanyak 200 orang, siswa Dikmaba sebanyak 300 orang dan Taruna AAL sebanyak 23 orang.

Sementara itu, Dankodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan agar latihan tersebut dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dalam latihan. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan baik personil dan material selama dalam pelaksanaan latihan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *