Dansatdik 3 TNI AL Pimpin Upacara Penutupan Diksarrit dan Pembukaan Diksargol Dikmaba dan Dikmata TNI AL TA.2021

by Juli 20, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong 20 Juli 2021, Dansatdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack pimpin Upacara penutupan tahap sarrit (Dasar Prajurit) dan pembukaan tahap Sargol (Dasar Golongan) Siswa Dikmaba dan Dikmata angkatan XLI TA 2021 dilapangan apel Satdik 3 Sorong. Selasa (20/7/2021)

Dalam amanatnya Dansatdik 3, mengucapkan selamat kepada para siswa, atas keberhasilannya menyelesaikan satu tahapan pendidikan yaitu tahap Sarrit selanjutnya diharapkan para siswa mempersiapkan ketahanan fisik yang sehat dan kuat untuk mengikuti tahapan pendidikan selanjutnya yaitu tahap Sargol, yang nantinya akan ditempuh selama 30 hari yang nantinya siswa akan dikenalkan tentang kehidupan prajurit Matra laut.

Selain itu Komandan Satdik 3 juga berpesan agar menumbuhkan dan meningkatkan jiwa korsa (esprit de corps) yang artinya rasa senasib sepenanggungan, solidaritas dan rasa empati terhadap sesama siswa, semangat persatuan dan kebersamaan.

Upacara yang di komandani Mayor Marinir Johan Haryanto yang sehari- hari menjabat sebagai Komandan Sekolah Bintara ini juga di hadiri Wadansatdik 3 Kolonel Mar Rusmo, Danseta Mayor Laut (P) Urbani, para Kadep Satdik 3 dan juga para Binsis Dikmaba dan Dikmata.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *