Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XL Gelombang 1 dan 2 Kejuruan Jasmani Lattek Olahraga Perairan Kodiklatal Surabaya, 22 Juli 2021

by Juli 22, 2021

Paradigmaindonesia – Surabaya, 22 Juli 2021, Sebanyak 27 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XL Gelombang 1 dan 2 Kejuruan Jasmani yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Bantuan Adminstrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) olahraga peraian yang dilaksanakan di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis, (22/7/2021).

Lattek olahraga perairan meliputi layar atau selancar angin dan Sky air tersebut di tinjau langsung Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla yang didampingi oleh Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Pusdikbanmin.

Disela sela peninjauan Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla menyampaikan bahwa tujuan dari Lattek perairan ini adalah membekali para siswa dengan ilmu teori dan praktek olahraga perairan agar dapat melaksanakan permainanan olah raga perairan sehingga mampu mengaplikasikan dalam kedinasan sebagai juru satu bintara Jasmani dilingkungan TNI Angkatan Laut.

Selain itu sasaran dari pelaksanaan Lattek, diharapkan para siswa Dikmaba mampu melaksanakan penyiapan peralatan olahraga perairan, melaksanakan teknik pemanasan olahraga peraiaran dan melaksanakan permaianan olahraga perairan dengan benar.

Danpusdikbanmin juga menyampaikan bahwa Lattek olahraga perairan ini merupakan latihan wajib yang harus diikuti oleh siswa Dikmaba TNI AL Kejuruan Jasmani sesuai dengan kurikulum yang ada, hal ini agar kemampauan keilmuan jasmani dapat dilaksanakan dengan baik ketika dalam penugasan.

“Pembangunanan Sumber Daya Mansuai TNI AL yang unggul dapat terlaksana dengan mempersiapkan personil sedini mungkin mulai dari pendidikan di Kodiklatal, sesuai visi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu membangun SDM unggul, profesioanal dan modern untuk mewujudkan Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian gotong royong tercapai dengan baik”. Jelas Danpusdikbanmin.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *