112 Casis Diklapa TNI AL Angkatan ke-28 Jalani Tes Mental Ideologi di Kodiklatal

by Januari 29, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   366 views 0

 

Surabaya, paradigmaindonesia.com- Sebanyak 112 Prajurit Strata Perwira Pertama (Pama) dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL mengikuti tes Mental Idiologi (MI) untuk memperebutkan kursi dalam program Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-28 TA 2019 yang dilaksanakan di gedung Moeljadi, Kesatrian Bumimoro, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Dari rilis Kodiklatal, (28/1) Dari jumlah 112 peserta seleksi tersebut terdiri 37 orang perwira Korps Pelaut, 53 orang perwira yang terdiri korps Teknik, Suplay, Elektro dan khusus serta 22 orang perwira korps Marinir.

Adapun dalam seleksi Diklapa ini selain tes Mental Idiologi mereka juga akan melaksanakan materi tes Akademik, Kesehatan, Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan Kesehatan lengkap termasuk kesehatan jiwa (Keswa).

Untuk tes mental Idiologi yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal ini terbagi dalam dua tahap, tahap pertama berupa tes MI tertulis sedangkan tahap kedua adalah wawancara sekaligus Penelitian Khusus (Litsus).

Seleksi selanjutnya yaitu tes Akademik akan dilaksanakan di gedung Moeljadi, tes kesehatan rencananya akan dilaksanakan di Satuan Kesehatan Kodiklatal, tes kesegaran Jasmani dilaksanakan di lapangan Dewaruci Kesatrian Bumimoro Kodiklatal sedangkan tes Psikologi dilaksanakan di Dispsial yang berlokasi di Juanda Sidoarjo. (wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *