20 PEGAWAI NEGERI SIPIL KODIKLATAL IKUTI LDD UJIAN DINAS

by September 28, 2018

Surabaya, paradigmaindonesia.com – Sebanyak 20 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan kegiatan Latihan Dinas Dalam (LDD) Ujian Dinas (UDIN) Tahun 2018 yang di buka langsung oleh Paban III Pers Ditum Kodiklatal Kolonel Marinir Anif Hidayat di Ruang Rapat Paban III Pers Ditum Kodiklatal (28/9).

Paban III Pers Ditum Kodiklatal Kolonel Marinir Anif Hidayat dalam sambutanya menyampaikan bahwa Latihan Dinas Dalam Ujian Dinas tersebut dilaksanakan selama lima hari dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang materi dalam rangka peningkatan sekaligus alih golongan dari PNS Golongan II D menjadi III A.

Menurutnya LDD Ujian Dinas tersebut diikuti dari beberapa satuan kerja dibawah Kodiklatal. Setelah melaksanakan LDD para peserta selanjutnya akan melaksanakan seleksi untuk Alih Golongan tingkat pusat yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober di Lantamal V Surabaya.
Adapun materi yang disampaikan dalam LDD tersebut antara lain Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, sejarah Indonesia, organissai TNI, TNI AL baik tingkat pusat maupun Kotama, Korpri dan manajemen perkantorban

Setelah latihan LDD di Kodiklatal ini untuk selanjutnya para peserta akan melaksanakan seleksi tingkat pusat di Lantamal V. Sekaligus bersaing dengan para peserta yang berasal dari Kotama lain diantaranya dari Koarmada II, AAL, UPT Mabesal dan dari beberapa Lantamal TNI AL wilayah Timur.

Dengan terbatasnya waktu dan banyaknya materi yang disampaikan Paban III Pers Ditum Kodiklatal Kolonel Marinir Anif Hidayat ini menyampaikan agar peserta belajar dengan sungguh-sungguh. Selain itu dalam seleksi nanti seat yang dibutuhkan sedikit sedangkan peserta yang berminat sangat banyak. (yat/wan/Kodiklatal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *