340 PNS TNI AL Selesai Ikuti Diklatsarmil di Kodiklatal

by November 30, 2018
Angkatan Laut Berita TNI 0   801 views 0

Surabaya,paradigmaindonesia.com -Sebanyak 340 personil Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL seluruh wilayah Indonesia selesai mengikuti Pendidikan Latihan Dasar Kemiliteran (Diklatsarmil) di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal). (29/11).

Dari 340 peserta tersebut terdiri 144 orang pria dan 192 orang wanita.Penutupan Pendikkan yang dilaksanakan di lapangan Laut Seram Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut dipimpin Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P mewakili Kepala Dinas Asdministrasi Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksmana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP.

Kadisminpersal Laksmana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP dalam sambutan yang dibacakan Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.Pmenyampaikan bahwa di era global abad ini yang ditandai dengan adanya berbagai kondisi yang sangat kompetitif menuntut kemampuan aparatur negara untuk mampu mengatasi berbagai persoalan kemasyarakatan dengan cepat dan tepat.

Aparatur negara ini dituntut proaktif gesit dan tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat, tuntutan adanya pemerintahan yang baik seiring berkembangnya paradigma baru administrasi negara yang menekankan pentingnya disiplin, dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap kepentingan negara diatas kepentingan pribadi. Dalam mewujudkan hal tersebut maka Diklatsarmil mempunyai urgensi strategis dalam misi pelayanan tugas pemerintahan yang sekaligus juga membantu pengembangan karir masing-masing PNS di masa depan.

Diklatsarmil yang telah berrjalan selama 3 minggu ini para peserta dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan dasar-dasar ilmu kemiliteran guna meningkatkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, disiplin dedikasi dan loyalitas baik terhadap pimpinan maupun instansi TNI, di samping itu sejalan dengan undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara bahwa setiap calon pegawai negeri sipil atau pegawai negeri sipil dipersyaratkan untuk mengikuti pendidikan dasar kemiliteran sebagai salah satu syarat kelengkapan administrasi usul kenaikan pangkat pertama.

Dengan selesainya Diklatsarmil ini diharapkan kepada seluruh PNS dapat memberikan nilai positif pelayanan yang baik kepada masyarakat memiliki sikap mental dan jiwa kejuangan disiplin dan kesadaran bela negara, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran serta memiliki kesamaptaan jasmani yang prima dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI. (yat/wan/Kodiklatal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *