AAL SELENGGARAKAN PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI 3D BAGI GADIK AAL

by November 12, 2019

Surabaya, paradigmaindonesia.com -Akademi Angkatan Laut (AAL) menyelenggarakan pelatihan media pembelajaran animasi 3D bagi para tenaga pendidik (Gadik) dilingkungan AAL.

Acara pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Departemen Tenaga Pendidik (Kadepgadik) AAL Kolonel Laut (E) Kasito, S.T. di Smart Class gedung Mandalika, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (11/11).

Kegiatan pelatihan ini diikuti 20 peserta Gadik AAL dan berlangsung selama sepuluh hari, mulai tanggal 11 hingga 22 November 2019, dengan instruktur dari Universitas Dinamika (Undika) Surabaya (sebelumnya bernama Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya).

Dalam sambutannya Kadepgadik AAL mengatakan bahwa kegiatan pelatihan media pembelajaran animasi 3D ini merupakan sarana atau media didalam meningkatkan kualitas para tenaga pendidik dilingkungan AAL, dimana para tenaga pendidik sebagai salah satu dari 10 komponen pendidikan yang memiliki peran sentral dan dominan dalam mewujudkan tujuan dan sasaran pendidikan AAL, serta memiliki tugas dan kewajiban dalam memberikan bekal ilmu pengetahuan, keterampilan dan membentuk kepribadian melalui bimbingan pengasuhan kepada Taruna.

“Hal ini sangat bermanfaat, bukan hanya untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para tenaga pendidik itu sendiri, tetapi juga bagi peningkatan kualitas proses pendidikan Taruna AAL”, ungkap Kadepgadik AAL.

Kadepgadik AAL juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Krisna Yuwono Fora, M.T., A.CA. (Dosen Fakultas Teknologi Informatika Undika) serta para instruktur dari Universitas Dinamika (Undika) Surabaya yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk memberikan ilmu dan keterampilan dalam pelatihan ini.

“Saya berharap, agar para peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, sebagai wujud tanggung jawab moral dan profesi untuk meningkatkan kompetensi sebagai tenaga pendidik di Akademi Angkatan Laut, sehingga dapat memberikan konstribusi terbaik bagi peningkatan kualitas pendidikan Taruna AAL”, pesan Kadepgadik AAL kepada para peserta pelatihan.(wan/yat/aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.