Amankan Pemilu 2019, Prajurit Lantamal V Diminta Pahami Aturan

by Maret 5, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   362 views 0

 

Surabaya,paradigmaindonesia.com – Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal V) yang telah medapatkan perintah dalam satuan tugas Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, diingatkan kembali untuk mengetahui dan memahami Aturan Pelibatan dalam pelaksanaannya.

Hal itu disampaikan Asisten Intelijen Danlantamal V, Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, Senin (4/3).

Ia menjelaskan, aturan pelibatan pengaman Pemilu 2019 yang diterbitkan Mabes TNI sudah dijelaskan secara gamblang. Untuk itu, ia meminta pada prajurit Lantamal V memahaminya agar memudahkan anggota satgas dalam bersikap dan bertindak di lapangan.

Selain mengingatkan personel Lantamal V tentang keselamatan personel ketika keluar kesatria/markas. “Patuhi aruran dalam berlalu lintas beroda 2 atau roda 4, lengkapi kelengkapan dalam berkendaraan seperti SIM, STNK, surat izin keluar kesatrian, dan kelengkapan keselamatan lainnya dalam berkendaraan,” pintanya

Diawal tahun 2019 ini lanjutnya, dinas juga sudah mengeluarkan jadwal pelaksanaan Uji dan Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) bagi prajurit dan PNS Lantamal V. Urikes lengkap merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan Dinas kepada prajurit, sehingga personel TNI bisa mawas diri dengan kondisi kesehatannya dalam upaya kesiapsiagaan satuan dalam pelaksanaan tugas negara. (jnr/wan/afr/s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.