Aspers Kasal: Perwira Korps Khusus Harus Memiliki Kompetensi

by September 8, 2018
Angkatan Laut TNI 0   465 views 0

Surabaya, Paradigmaindonesia.com – Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal),  Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra menghadiri Sarasehan Perwira Korps Khusus TNI AL Wilayah Timur Tahun 2018. Kedatangannya disambut oleh Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Kadispsial) Laksamana Pertama TNI Tri Budi Marwanto di Ruang Serbaguna Dispsial, Surabaya, Jumat (7/9).

Aspers Kasal dalam sambutannya dihadapan seluruh peserta sarasehan menyampaikan hakekat Korps Khusus adalah prajurit pejuang Sapta Marga, kita melihat dari lisensi untuk menegakan, menjaga wilayah  melindungi bangsa dan rakyat Indonesia. Mampu mengemban tugas yang dibebankan kepadanya, kehadirannya diperlukan untuk mengisi spektrum penunjang korps lainnya, dapat melaksanakan penugasan dimanapun di struktur TNI AL maupun di luar struktur di bidang operasi, staf, litbang, lemdik dan lainnya.

Korps khusus memiliki postur atau performance yang bermoral, profesional, bertanggungjawab dan memiiki kebanggaan, dengan empat tingkatan yaitu tingkatan teknis Letda – Lettu, tingkatan taktis di tingkat Kapten, tingkatan operasi ditingkat Mayor – Letkol, dan tingkatan strategis pada pangkat Kolonel. “Perwira Korps Khusus harus memiliki standar kompetensi knowledge, skill, attitude dengan mengisi diri dengan proses pendidikan dan latihan,” kata Aspers Kasal.

Kadispsial dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Aspers Kasal yang telah meluangkan waktunya menghadiri Sarasehan yang diikuti sebanyak 331 Perwira Korps Khusus TNI AL Wilayah Timur. “Pertemuan ini dapat memberikan suntikan semangat baru bagi warga Korps Khusus di wilayah Surabaya. Semoga informasi, nasehat, maupun saran dari Aspers Kasal dapat menjadi suplement bagi kami untuk menjadi lebih baik dan optimal dalam melaksanakan amanah kedinasan maupun kehidupan sehari-hari,” kata Kadispsial.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono. “Disminpersal sebagai partner kerja Dispsial dalam proses Rekruitment maupun berbagai masalah personel lainnya, semoga sinergi yang telah terbangun selama ini semakin serasi dan selaras,” jelasnya. (jn)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *