Baksos Dan Komsos Di Kampung Nelayan, Lantamal I Cek Kesehatan Gigi, Khitanan dan Bagi Sembako

by September 13, 2018

Belawan, paradigmaindonesia.com – Dalam Rangka Memperingati HUT TNI AL Ke-73 Tahun 2018, Rabu (12/09/2018), Lantamal I menggelar Bakti Sosial Kesehatan dan Komunikasi Sosial Masyarakat Nelayan bertempat di Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari.

Pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan yang terdiri dari Kesehatan Umum, Kesehatan Gigi dan Khitanan Massal secara gratis ini diikuti oleh 355 Pasien dengan rincian Pasien Kesehatan Umum 332 orang dan Kesehatan Gigi 23 Orang. Sedangkan untuk Khitanan Massal diikuti oleh 25 orang dan ditangani oleh tenaga medis dari Rumkital dr. Komang Makes Belawan dan Dinas Kesehatan Lantamal I.

Disamping acara Bakti Sosial Kesehatan juga dilaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial kepada para nelayan yang berada di Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari tentang Keselamatan dalam Pelayaran dan Kelengkapan Administrasi Kapal Nelayan Tradisional.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E.,M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Aris Mudian mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Komunikasi Sosial yang kita laksanakan merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI AL Ke-73 Tahun 2018.

Sekaligus sebagai Wujud Keperdulian TNI Angkatan Laut terhadap kesehatan masyarakat Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari, sesuai dengan Tema Peringatan  HUT TNI AL Tahun 2018 “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut”.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan tercipta kebersamaan antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat, khususnya masyarakat Kampung Kurnia dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat serta menjaga keselamatan para nelayan dalam mencari rejeki di laut.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan Baju Pelampung kepada para Nelayan Tradisional sebagai alat keselamatan pada saat melaksanakan pelayaran untuk mencari ikan serta bantuan 250 Sembako kepada masyarakat nelayan. Hal ini dimaksud untuk dapat meringankan beban ekonomi masyarakat nelayan tradisional di wilayah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten Danlantamal I, Para Kadis/kasatker Lantamal I, Perwakilan Polairud Poldasu, Camat Medan Belawan, Lurah Belawan Bahari, Perwakilan PSDKP Belawan, Perwakilan Smiling Kids, Perwakilan Pelindo I Belawan dan Ibu-ibu Pengurus Jalasenastri Korcab 1 DJA I. (tnial/dispenlan/wan/yat)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *