Berlatih Renang Seberangi Selat Madura, Prajurit Yontaifib 2 Marinir digembleng kesiapsiagaan

by Maret 25, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   440 views 0

Surabaya,paradigmaindonesia.com – Menjadi prajurit dari Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir tidaklah mudah. Kekuatan fisik dan mental setiap harinya terus dilatih dan diasah. Salah santunya dengan berlatih renang menyeberangi Selat Madura yang dilakukan prajurit Yontaifib 2 Marinir, Senin (25/3).
Latihan diikuti oleh puluhan personel. Dimulai dengan pemanasan dan mulai melakukan latihan renang dari Deramga Ujung Koarmada II menuju Pulau Madura.
Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Mayor Marinir Sri Utomo diwakili oleh Komandan Kompi Alpha Lettu Marinir Tatag Ahmad Hidayat membuka latihan Pemantapan Taifib Triwulan I 2019 tersebut.
Latihan mengambil tema, Dengan Latihan Pemantapan Taifib Tahun 2019, Kita Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme Prajurit Yontaifib Guna Mencapai Kesiapsiagaan Operasional Satuan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Korps Marinir.
Latihan renang menyeberangi Selat Madura ini diikuti oleh 55 personel anggota Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir. Latihan kami pusatkan di dermaga Ujung Armada 2 Surabaya,” kata Lettu Tatag.
Dengan latihan itu, diharapkannya dapat mewujudkan kesiapsiagaan operasional Satuan Taifib Korps Marinir dalam menghadapi setiap ancaman yang menggangu stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Disamping itu, lanjut dia, latihan pemantapan Taifib yang dilaksanakan saat ini, merupakan kesempatan bagi seluruh prajurit dalam mengasah kemampuan tahap laut. “Dalam latihan ini, semangat dan mental yang kuat prajurit menjadi faktor pendukung sehingga sasaran utama latihan ini dapat tercapai,” tegasnya.(jnr/wan/afr/s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *