Casis Diklapa TNI AL Angkatan ke- 28 TA 2019 Jalani Tes Akademis di Kodiklatal

by Januari 31, 2019

 

Surabaya, paradigm,aindonesia.com – Setelah sebelumnya melaksanakan seleksi Kesegaran Jasmani (Garjas) sebanyak 112 orang Perwira Pertama (Pama) TNI AL Calon Siswa (Casis) Pendidikan lanjutan Perwira (Diklapa) TNI Angkatan laut Angkatan ke-28 TA 2019 menjalani tahapan tes Akademis yang dihelat di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Dokhtrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya.

Dari rilis Kodiklatal, (31/1).Dari jumlah 112 peserta seleksi tersebut terdiri 37 oranng perwira Korps Pelaut, 53 orang perwira yang terdiri korps Teknik, Suplay, Elektro dan khusus serta 22 orang perwira korps Marinir.

Perwira Pebantu Utama (Paban) III Personil Direktorat Umum (Ditum) Kodiklatal Kolonel Marinir Anif Hidayat selaku penanggung jawab seleksi mengatakan bahwa tes Akademik merupakan salah satu rangkaian kegiatan seleksi yang harus di lewati para Casis Diklapa sebelum Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) mendatang.

Menurutnya tes Akademik memiliki bobot yang sama dengan seleksi lainya seperti Mental Idiologi, Kesehatan, Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan Kesehatan lengkap termasuk kesehatan jiwa (Keswa). Apabila casis tidak memenuhi syarat yang ditetapkan, maka akan tidak lolos dalam pantukhir mendatang.

Dalam seleksi akademis ini lanjutnya, para casis mendapatkan materi tes diantanranya pengetahuan umum, pengetahuan Korps dan Profesi, protap kamla, serta pengetahuan mengenai kebijakan pimpinan TNI dan TNI AL.

Adapun para peserta yang lolos dalam seleksi selanjutnya akan melaksanakan sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang. (wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *