Civitas Akademika STTAL menerima Calon Mahasiswa Prodi S1 Angkatan XL 2019

by Maret 29, 2019

 

Surabaya, paradigmaindonesia.com- Calon Mahasiswa Program Studi S-1 Angkatan XL yang di ikuti 91 personel dari berbagai kesatuan TNI/TNI AL, telah mengikuti daftar ulang untuk memenuhi administrasi yang berlangsung di Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Kamis (28/3/2019)

Dalam proses seleksi mahasiswa Program Studi S-1 Angkatan XL yang sudah berjalan pada hari ke empat telah melalui tahapan yakni meliputi, pendaftaran ulang adminstrasi, tes akademik I, matematika, bahasa Inggris,kejuangan/teori, psikotes, kesehatan,tes akademik ke II, Fisika, Pengetahuan dasar Prodi dan pada hari kelima akan dilaksanakan tes Kesemaptaan Jasmani/Garjas yang berlangsung di lapangan Dewaruci Bumimoro-Morokrembangan Surabaya.

Komandan STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil yang di wakili Kadepperskerma STTAL Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M.Pd. menyampaikan bahwa penerimaan mahasiswa Program Studi S-1 Angkatan XL di laksanakan setahun sekali dari berbagai Prodi yakni Teknik Mesin,Teknik Elektro, Teknik Manajemen Industri,dan Hidrografi.

kegiatan penerimaan calon mahasiswa Program Studi S-1 di maksudkan untuk memenuhi tuntutan organisasi yakni menyelenggarakan program pendidikan tinggi yang berkarakter berbasis Iptek yang berkualitas di bidang kemiliteran, Keangkatanlautan dan kemaritiman untuk mendidik dan melahirkan sumberdaya manusia TNI/TNI AL, dengan harapan kedepan muncul para calon pemimpin yang menguasai Teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman di era Revolusi Industri 4.0.

STTAL sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi Iptek di lingkungan TNI Angkatan Laut, harus mampu menyiapkan Soft Skill dan Transversal Skill pada sumberdaya manusia prajurit TNI/TNI AL agar mampu mengelola dan menguasai Teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman. (sttal/yat/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *