DANGUSPURLA KOARMADA II TINJAU LANAL KOTA BARU

by Desember 28, 2019

Kotabaru, paradigmaindonesia.com- Setelah sehari tiba di pulau Kalimantan, Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo beserta rombongan menuju Mako Lanal Kotabaru untuk melaksanakan peninjauan, Jum’at (27/12).

Sebelum melaksanakan peninjauan, Rahmad Eko-sapaan akrab Danguspurla menyempatkan untuk melaksanakan olahraga bersama seluruh prajurit Lanal Kotabaru. Rahmad Eko juga menyempatkan untuk melihat dari dekat kawasan hutan mangrove yang menjadi kebangganaan Lanal Kotabaru.

Selesai mengunjung kawasan hutan mangrove, Rahmad Eko bersama rombongan tidak menyia-nyiakan waktu untuk menjajal lapangan tembak Pistol yang dimiliki Lanal tersebut. Eko juga melaksanakan peninjauan Rumdis Jala Krida Stagen Lanal Kotabaru dilanjutkan meninjau tambak kepiting milik masyarakat desa Sebelimbingan yang merupakan desa binaan Lanal Kotabaru dan dilanjutkan menuju PPI Kotabaru Jl. Raya Stagen Km 6 Ds. Stagen Kec. Pulau Laut Utara Kab. Kotabaru.

“Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian TNI AL dalam hal ini Koarmada II untuk melihat dari dekat perkembangan tiap-tiap Lantamal dan Lanal di jajaran Koarmada II sehingga bisa dijadikan acuan untuk menentukan kebijakan kedepannya,” ujar Rahmad Eko.
Sementara setelah Mamuju kini giliran Kotabaru menjadi persinggahan Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo dalam rangka kunjungan kerjanya di Pulau Kalimantan.

Kedatangan Danguspurla di Kotabaru ditandai oleh Tari Mayang Kencana yang menyambutnya sesaat setelah turun dari pesawat udara Cassa NC 212, di Bandara Gusti Syamsir Alam Jl. Raya Stagen Km 10 Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, pada Kamis (26/12).

Selain disambut oleh Tari Mayang Kencana, Laksma Rahmat Eko juga melakukan sebuah ritual kecil yakni memukul Mayang sebagai simbol datangnya seorang tamu kehormatan. Dalam kesempatan tersebut Bupati Kotabaru H. Said Jafar Al Idrus ikut langsung menyambut Danguspurla beserta rombongan. Sementara ikut serta mendampingi yakni Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto serta pejabat Forkopimda setempat.
(wan/yat/krmda2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.