Dankodiklatal Laksda TNI Dedi Yulianto ikut Hadiri Peringatan HUT Korps Marinir ke-73 di Surabaya

by November 16, 2018

Surabaya, paradigmaindonesia.- Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto menghadiri Upacara HUT Korps Marinir ke-73, di lapangan Hitam, Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. (15/11).

Upacara HUT Korps Marinir tersebut, diawali dengan acara pembaretan dan pengukuhan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, MM.sebagai warga kehormatan Korps Marinir serta dimeriahkan oleh demo terjun oleh para prajurit Korps Marinir dan tarian tradisional dari Banyuwangi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah para pejabat utama dan para Pangkotama TNI AL. Dari Kodiklatal tampak hadir Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, Para Direktur Kodiklatal, Danpuslatdiksarmil Kolonel Mar Agus Dwi Laksana, Dakodikmar Kolonel Mar Siswoto dan para pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan kebanggaannya, karena dapat berada di tengah-tengah para prajurit Korps Marinir yang tangguh, profesional dan telah teruji pengabdian serta kesetiaannya terhadap bangsa dan negara.

Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih atas acara pembaretan dan pengangkatan saya sebagai warga kehormatan Korps Marinir. Rasa bangga dan hormat atas pengukuhan menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir, memberikan implikasi pada tanggung jawab yang sangat besar bagi saya selaku Kepala Staf Angkatan Laut, untuk senantiasa membina, menjaga citra dan meningkatkan kemampuan tempur serta profesionalisme prajurit di jajaran Korps Marinir,” ujar Kasal

Selama kurun waktu 73 tahun pengabdiannya, Korps Marinir selalu berupaya untuk menjadi kekuatan strategis yang dapat diandalkan oleh Negara untuk menjaga tetap tegaknya NKRI dan kewibawaan bangsa.

Harus kita sadari, lanjut Kasal, bahwa keberhasilan Korps Marinir tidak bisa lepas dari dukungan para pendahulu dan masyarakat yang senantiasa mendukung serta memberi semangat, motivasi dan do’a kepada Korps Marinir. Selain itu hendaknya setiap prajurit tidak cepat berpuas diri atas keberhasilan yang telah dicapai karena tantangan tugas ke depan masih banyak dan akan semakin kompleks. Oleh sebab itu, tingkatkan pengetahuan dan kemampuan diri secara baik serta pelihara persatuan dan kesatuan dengan sinergitas yang baik.

Di akhir amanatnya menekankan agar prajurit Korps Marinir memelihara dan meningkatkan kompentensi, militansi dan naluri tempur, Terus berlatih dengan penuh semangat dan terukur, melaksanakan tugas-tugas dengan kemampuan maksimal untuk mencapai hasil terbaik, menjaga nama baik Korps Marinir dan TNI AL yang selama ini sudah tercipta dengan baik, jangan dirusak dengan hal-hal dan tindakan yang tidak bertanggung jawab, serta menjaga soliditas dan netralitas TNI, Polri, pemerintah dan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.(yat/wan/Kodiklatal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *