Danlanal Yogyakarta Bersama Forkopimda DIY Sambut dan Ikuti Rangkaian Kunker Presiden RI

by Januari 3, 2020

Yogyakarta, paradigmaindonesia.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V, Kolonel Marinir Bambang Adriantoro bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) turut menyambut dan mengikuti rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan rombongan di Baseop Lanud Adisutjipto, Yogyakarta kemarin.

Kedatangan Presiden RI beserta rombongan di Baseops Lanud Adisutjipto dengan pesawat Kepresidenan A-001 dengan pilot Lettu Pnb Erwin, turut hadir menyambut kedatangan unsur Forkopimda DIY antara lain Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI M. Zamroni, S.IP, Danlanud Adisucipto Marsma TNI Bob Hendry Pangabean, Kabinda DIY Marsma TNI Rudi Iskandar, S.E, Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro serta para pejabat unsur pemerintah terkait.

Adapun turut mendampingi Kunker Presiden RI adalah Mensekneg Pratikno serta para pejabat kementrian dan pemerintah pusat dan unsur Forkopimda DIY.

Kunker Presiden antara lain meninjau dan meresmikan Bendung Kamijoro di Dusun Kaliwiru Desa Tuksono Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulonprogo DIY yang merupakan proyek prioritas dari Kementerian PUPR RI.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI menyampaikan bahwa dengan telah selesainya pembangunan Bendungan Kamijoro untuk segera dapat dimanfaatkan oleh pemerintah dan masyarakat.

Bendung Kamijoro ini sangat penting dan memberikan banyak manfaat, khususnya untuk kepentingan irigasi lahan pertanian seluas 2370 ha di Kab. Kulonprogo dan Kab. Bantul, sehingga dapat meningkatkan intensitas tanam dan produksi hasil pertanian.

Selain itu juga untuk persediaan air baku untuk kepentingan suplay air bersih operasional bandara YIA juga mendukung ketersedian air baku PDAM untuk wilayah Kab. Bantul dan Kab. Kulon Progo serta nantinya sampai Kota Yogyakarta.

Presiden RI juga menyampaikan bahwa Bendung Kamijoro sangat indah sebagai tempat wisata dan sekaligus untuk menghubungkan antara Kab. Bantul dan Kab. Kulon Progo dapat memperpendek jarak sekitar 5 Km.

Presiden RI berharap bendung Kamijoro dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua pihak sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai rangkaian Kunker Presiden RI beserta keluarga di Yogyakarta juga menghabiskan malam pergantian tahun 2019-2020 tepatnya di kawasan Jl Malioboro, Gedung Agung dan Titik Nol KM Yogyakarta dengan membagikan berbagai sovenir kepada warga masyarakat Yogyakarta.

Rangkaian kegiatan Kunker di wilayah DIY selesai dilaksanakan, dilanjutkan keberangkatan di Baseops Lanud Adisutjipto pada hari Rabu 1 Januari 2020, turut hadir dalam pengantaran keberangkatan oleh unsur Forkopimda DIY. Tepat pukul 13.17 Wib dengan pesawat Kepresidenan BBJ2, Reg A-001 dengan Pilot Letkol Pnb Erwin Harfansa, Presiden RI beserta rombongan take off dari Yogyakarta menuju Bandara Adi Sumarmo Solo. (lntmlv/wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.