Danlanal Yogyakarta Turut Hadiri Acara Pembekalan Gubernur DIY Kepada Karbol AAU

by Januari 7, 2020

Yogyakarta, paradigmaindonesia.com – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Kolonel Marinir Bambang Ardiantoro bersama para pejabat unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri Pembekalan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada Karbol Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) di gedung Sabang Merauke (GSM) AAU Yogyakarta, Kemarin.

Hadir para pejabat unsur Forkopimda DIY dan pejabat TNI antara lain Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, Wakil Gubenur AAU Marsma TNI Paminto Bambang Pamungkas, Danlanud ADS Marsma TNI Ir Bob Henri Panggabean, Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI dr. Djunadi MS., Sp.KP., Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Kabinda Yogyakarta Marsma TNI Rudy Iskandar, Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro serta pejabat undangan lainnya.

Dalam pembekalan Gubenur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X memberikan materi tentang aspek-aspek kepemimpinan yang akan datang dan modern.

Menurut Gubernur DIY, para karbol bukan semuanya berasal dari Jawa namun juga berasal dari beberapa suku di seluruh Indonesia, untuk itu para karbol diharapkan harus bisa mengubah potensi pemimpin yang baik menjadi yang lebih baik.

“Menjadi pemimpin tidaklah mudah, kita harus bisa mengartikan pemimpin dan dipimpin dengan manajemen kinerja yang siap, hal ini penting sebagai modal dalam menjadi seorang pemimpin,” tegas Gubernur DIY.

Adapun sebagai sambutan Gubernur AAU, disampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Gubernur DIY beserta para pejabat unsur Forkompimda DIY, dimana pembekalan diikuti sejumlah 335 orang karbol dan kegiatan pembekalan oleh Gubernur DIY ini merupakan kesempatan dan momen yang baik bagi para karbol untuk sebagai bekal dan pengetahuan yang akan bermanfaat sebagai personel pengawak TNI AU dimasa yang akan datang.

Acara dilanjutkan makan siang bersama Karbol dengan Gubernur DIY, para pejabat unsur Forkopimda DIY dan para undangan, bertempat di gedung Handrawina AAU dilanjutkan menyaksikan demo atraksi JAT, display Drumband Gita Dirgantara serta bersama-sama melakukan gerakan tarian Beksan Wanara di lapangan Putra Angkasa AAU. (lntmlv/wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.