Danlantamal V Berangkatkan 1 SST Satgas Banjir ke Madiun

by Maret 8, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   164 views 0

 

Surabaya,paradigmaindonesia.com – Untuk membantu korban bencana banjir yang menerjang kawasan Madiun dan sekitarnya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin melepas keberangkatan Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Banjir Lantamal V. Satgas Lantamal V itu berposko di Desa Garon Kec Balerejo Kab Madiun Jawa Timur, Jumat (8/3).

Satgas Lantamal V, Koarmada ll itu dikomandani Kapten Laut (P) Agus Stiawan (perwira Satrol Lantamal V). Menurut Danlantamal V, pengiriman pasukan ke daerah bencana itu sesuai dengan perintah Panglima Komando Armada ll (Pangkoarmada ll), Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto untuk bantuan tanggap darurat bencana banjir di kawasan Madiun dan wilayah Jatim lainnya.

Danlantamal V menjelaskan, tim dilengkapi empat unit perahu karet Motor Tempel 40 PK, enam unit truk pembawa bantuan dan angkut personel, satu unit kendaraan Kawal Satprov Denma Lantamal V, satu unit ambulance, dan satu unit kendaraan Kia Yonmarhanlan V.

Satgas Banjir Lantamal V ini, lanjutnya, terdiri dari dua Personel Sops Lantamal V, dua Personel Satprov, delapan personel medis dan paramedis, empat personel Disang, empat personel Satrol, lima personel Denma, 17 personel Yonmarhanlan V, satu personel Satkom dan satu personel Dispen Lantamal V.

Ia menjelaskan, Satgas juga membawa bantuan bahan kontan berupa makanan instan, air bersih dan obat obatan. Nantinya tim akan bergabung dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Ia berpesan, personel Satgas agar melaksanakan tugas dengan niat ibadah, hal hal yang menjadi kebutuhan korban banjir agar diperhatikan dan dibantu. “Laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan utamakan keselamatan selama bertugas. Jadikan momen ini sebagai salah satu ladang pengabdian TNI AL kepada masyarakat dan negara. Laksanakan kordinasi ketat dengan pihak pihak terkait lainnya diwilayah bencana, sehingga tercipta sinergitas yang baik dalam penanganan bencana ini,” tukasnya.(jnr/wan/afr/s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *