Danpom Lantamal V Kukuhkan Jabatan Wadanpom Baru

by Mei 3, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   942 views 0

 

Surabaya, paradigmaindonesia.com -Komandan Polisi Militer (Danpom) Lantamal V, Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono memimpin pengukuhan jabatan Wakil Komandan Polisi Militer yang dijabat oleh Letkol Laut (PM) Sugeng Tri Hadiyanto. Letkol Sugeng dikukuhkan setelah melepas jabatan sebelumnya sebagai Kadishartib Pom Lantamal V.

“Pengukuhan jabatan Wadanpom Lantamal V merupakan bagian dari tour of duty. Hal ini adalah dinamika dalam organisasi guna efektifitas dan efisiensi pelaksanaan tugas pokok Kepolisian Militer,” kata Kolonel Joko, Kamis (2/5).

Tak hanya memimpin pengukuhan Wadanpom, perwira menengah dengan pangkat tiga melati itu juga melepas dua Perwira Polisi Militer Lantamal V yang akan melaksanakan mutasi tugas sebagai Dandenpom di Lanal Sibolga dan Lanal Banyuwangi.

Serangkai acara pengukuhan dan pelepasan perwira di jajarannya itu juga diisi dengan kegiatan rohani dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kolonel Joko pun menggelarnya dengan acara “Megengan” yang diisi dengan acara tausiah dari Ustadz Sholikin. Acara diikuti para Prajurit dan PNS yang hadir di Musholla Al Hady Mako Pom Lantamal V.

Lebih lanjut Joko mengatakan, gelaran acara “Megengan” yang diisi dengan tausiah ini bertujuan untuk mempersiapkan para prajurit dan PNS Polisi Militer Lantamal V dalam menyambut bulan suci Ramadhan. “Semoga kita semua meraih ridho Allah SWT dengan harapan semoga semuanya mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT selama menjalankan ibadah puasa nanti,” jelasnya.

Dalam kegiatan bulan suci Ramadhan nantinya, pada setiap jam kerja di mako Pom Lantamal V juga akan dilaksanakan Pondok Ramadhan dan penyiapan Tajil buka puasa di Musholla Al- Hady bagi para Prajurit Polisi Militer Lantamal V. (wan/yat/jnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.