Danpom Lantamal V Salurkan Bantuan Korban Banjir di Madiun

by Maret 8, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   220 views 0

 

Surabaya, paradigmaindonesia.com – Banjir yang terjadi pelbagai daerah di Jawa Timur, khsusunya di wilayah Madiun menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya dari Polisi Militer Pangkalan Uatama TNI AL (POM Lantamal) V dengan menyalurkan bantuan bagi warga korban terdampak banjir.

“Bantuan kami berikan kepada warga masyarakat yang rumahnya terkena bencana alam banjir di Caruban Madiun. Penyaluran bantuan sudah dilakukan sejak Kamis (7/3) kemarin,” kata Komandan POM Lantamal V, Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono pada JNR, Jumat (8/3).

Menurutnya, pada musim penghujan yang tidak menentu ini dapat menyebabkan berbagai bencana alam yang sangat menyusahkan masyarakat. Seperti di wilayah Desa Jetak Kelurahan Purworejo Kecamatan Pilang Kenceng Caruban Kabupaten Madiun yang dalam seminggu terakhir ini dengan curah hujan cukup tinggi. Akibatnya, bencana alam banjir hampir menenggelamkan ribuan rumah warga.

Untuk pengiriman bantuan, POM Lantamal V mengirimkan satu tim. “Tim kami berinisiatif mengunjungi serta memberikan bantuan kepada korban bencana alam. Kemarin diterima sesepuh atau perwakilan warga atas nama Bapak Bini Partosuwito,” ujarnya.

Penyerahan bantuan, lanjut dia, juga disaksikan oleh Babinkamtibmas Polsek Pilang Kenceng dan pegawai Kecamatan Pilang Kenceng

Kolonel Joko mengatakan kegiatan itu merupakan wujud kepedulian dari POM Lantamal V kepada masyarakat yang membutuhkan tidak hanya materi namun juga perhatian. Ia juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Pilang Kenceng agar selalu waspada karena cuaca kian tidak menentu dan rawan terjadi bencana susulan.(afr/s/jnr/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *