Danpuslatdiksarmil Kodiklatal: Pemilu Semakin Dekat Jaga Netralitas TNI

by Februari 25, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   348 views 0

Surabaya,paradigmaindonesia.com- Pelaksanaan Pemilihan Umum semakin dekat , berkaitan dengan dengan pelaksanaan pemilu terebut agar seluruh prajurit Antap komando Pembinaan Dioktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) tetap menjaga netralitas, tidak melibatkan sarana dan prasarana maupun fasilitas dinas TNI Angkatan laut
Demikian disampaikan Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Danpuslatdiksarmil ) Kodiklatal Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana pada apel Gabungan Prajurit antap hari senin 25 Februari 2019 yang dilaksanakan di lapngan Laut Maluku kesatrian bumimoro Kodiklatal.
Pamen melati tiga dipundak tersebut juga menekankan agar dalam pelaksanaan Pemilu, tidak ada prajurit Kodiklatal yang berada ditempat pemungutan suara, tidak terlibat di dalam kegiatan Pemilu baik langsung maupun tidak langsung dan tidak boleh mendukung salah satu pasangan calon ataupun partai politik tertentu.
Menurutnya bila ada prajurit yang melanggar Dankodiklatal tidak segan segan akan menindak serta diproses sesuai hukum yang berlaku. Selain itu disampaikan agar seluruh prajurit serta PNS Kodiklatal selalu mewaspadai situasi dan kondisi terutama daerah-daerah rawan konflik terkait dengan keselamatan keluarga.
Disisi lain disampaikan bahwa pelaksanaan apel jangan hanya dianggap seremonial belaka. Pelaksanaan apel tersebut untuk mengecek kehadiaran prajurit sekaligus kodisi terakhir prajurit. Sebagai lembaga pendidikan yang mencetak Prajurit Matra Laut sekaligus calon pengawak organisasi TNI AL, dirinya juga menekankan kepada seluruh prajurit Kodiklatal khususnya yang bertugas sebagai pelatih dan Instruktur agar bisa menjadi contoh yang baik bagi para siswa yang tengah menempuh pendidikan di Kodiklatal. (kdkltl2/wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.