Danpuslatmar Kodiklatal Terima Tim Wasrik Sektoral Kodiklatal

by Desember 20, 2018
Angkatan Laut Berita TNI 0   207 views 0

 

Surabaya,paradigmaindonesia.com -Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatagn laut (Kodiklatal) Kolonel Marinir Kresno Pratowo didampingi pejabat utama Puslatmar Kodiklatal secara resmi menerima Tim Wasrik Sektoral Kodiklatal dipimpin langsung Inspektur Kodiklatal (Irkodiklatal) Kolonel Laut (P) Lukman Hakim, S.E., M.A.P diruang rapat Puslatmar Kesatrian Bumimoro

Dari rilis Kodiklatal (19/12) adapun pejabat Utama Puslatmar yang turut menerima tim Wasrik tersebut Wadan Puslatmar Letkol Mar Arif Budiman, para Dansatlat dan Perwira Staf Puslatmar. Sedangkan dari tim Wasrik Sektoral Kodiklatal Selain Ketua Tim Wasrik Irkodiklatal Kolonel Laut (P) Lukman Hakim, S.E., M.A.P turut dalam tim tersebut sembilan personil Inspektorat Kodiklatal.

Dalam acara wasrik tersebut diawali dengan laporan Komandan Puslatmar dilanjutkan sambutan penerimaan tim Wasrik. Selain Komandan Puslatmar, dalam acara pembukaan tersebut Wadan Puslatmar Letkol Mar Arif Budiman juga menyampaikan laporan kepada tim wasrik Inspektorat Kodiklatal mengenai awal mula terbentuknya Puslatmar sampai dengan saat ini hingga kegiatan yang dilaksanakan Puslatmar di tahun 2017 dan 2018.

Wadan Puslatmar tersebut melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan yang telah dicapai Puslatmar berikut hambatan yang dihadapi serta upaya penyelesaiannya. Secara umum perkembangan program dan kegiatan Puslatmar Kodiklatal yang telah disampaikan terlaksana sesuai dengan dukungan yang ada. Sedangkan permasalahan yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas-tugas dapat diatasi melalui koordinasi dengan komando atas dan satuan kerja samping.

Semetara itu ketua tim Wasrik Sektoral Kodiklatal Kolonel Laut (P) Lukman Hakim, S.E., M.A.P menyampaikan bahwa sasaran dari kegiatan Wasrik sektoral ini adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2017 sampai dengan tahun 2018 mulai dari TW I sampai dengan TW III.

Tim Wasrik ini akan memeriksa sejauh mana hasil yang telah dicapai oleh Puslatmar pada kurun waktu tersebut, sedangkan pokok sasaran Wasrik antara lain pembinaan operasional latihan yang meliputi pembinaan latihan anggota, selain itu tim Wasrik juga akan memeriksa mengenai pembinaan bidang sumber daya yang meliputi logistik, material, personel dan keuangan.

Wasrik sektoral di Puslatmar yang akan dilaksanakan empat hari kedepan diharapkan semua tujuan dan sasaran dapat berjalan dengan lancar, adapun pelaksanaan kegiatan Wasrik oleh Inspektorat Kodiklatal ini pada dasarnya merupakan fungsi manajemen pemerintah yang tidak dapat dipisahkan dengan fungsi-fungsi manajemen yang lain dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi. (wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *