Dengan Try Out, SMP Hang Tuah 6 Excellent Sasar Calon Siswa baru

by April 1, 2019
Berita Karsa Pendidikan 0   1.3K views 0

 

Sidoarjo, paradigmaindonesia.com – PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru ) tahun pelajaran 2019/2020 yang pertaman kali di laksanakan SMP Hang Tuah 6 Excellent sudah di buka, bagi siswa yang berminat melanjutkan sekolah di Smp Hang Tuah pagi ini sebanyak 110 siswa-siswi dari SD/ MI Sabtu(30/3) dapat mengikuti try out yang berlngsung dari jam.08.00 hingga 09.30.

Sekolah-sekolah yang mengikuti try out terebut antara lain SDN Semambung, SDN Pabean 2, SD Hang Tuah 9, SD Hang Tuah 10, SD Hang Tuah 11, SDN Kalianyar, SDN Pranti, SDN Segoro Tambak, SDN Sedati Agung, SDN Pulungan, SDN Buncitan, SDN Betro dan SDN Kwangsang.

Materi try out sengaja diambil dari soal-soal yang sudah di sediakan dari penerbit PT Erlangga, korektor Yusuf dari Erlangga dan Faisal dari scanner LJK Surabaya mengoreksi secara cepat kemudian hasil diserahkan kepada panitia untuk di umumkan.

Menurut Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M dari hasil try out tersebut, merupakan kerja sama antara Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dengan Penerbit PT Erlangga Surabaya, peserta yang berhsil meraih nilai tertinggi akan mendapatkan voucher sebesar 2 juta rupiah saat mendaftarkan diri di SMP Hang Tuah 6 Excellent, kemudian urutan nilai ke dua mendapat voucher 1,5 jt dan urutan ke tiga mendapat voucher 1 juta. Untuk urutan ke empat hingga ke sepuluh mendapat voucher 500 rb rupiah.

Masih ada lagi bagi seluruh peserta try out akan mendapatkan sertifikat yang dapat ditukarkan dengan voucher sebesar 200 rb rupiah dengan menunjukkan sertifikat yang di dapat hari ini setelah mengikuti try out.
Selama ujian berlangsung, peserta try out dapat mengerjakan dengan suasana enjoy karena fasilitas ruangan yang serba lux ( ruangan yg bersih, full AC, meja kursi yang baru).
Keluar sebagai peserta dengan nilai tertinggi 97,5 dari SD Hang Tuah 10 Juanda atas nama Cisita Aghna Aulia ,peraih nilai di urutan ke dua 92,5 dari SD Hang Tuah 11Gedangan atas nama Nabilah Najmulu dan peraih nilai di urutan ke tiga 92,5 dari SD Hang Tuah 10 hanya selisih waktu pengerjaan yang beda. Para juara pertama hingga ke tiga menerima hadiah berupa Piala, sertifikat dan Voucher di serahkan langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, sementara peraih ranking ke empat hingga ke sepuluh hadiah diserahkan langsung oleh Kabidik Drs Sumantri.

Salah satu peserta Ainun Fajar dari SDN Bucitan menyampaikan kesan bahwa SMP Hang Tuah 6 Excellen bagus seluruh fasilitasnya sesuai dengan namanya “akunya”
Seluruh peserta sebelum mendapatkan hasil try out berkumpul di lounge room SMP Hang Tuah 6 Excellent unntuk mendapatkan pengarahan dari Roudhtul Ula, S.Pd guru Bahasa Inggris dari SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo, kemudian sesi hiburan yang diisi tarian burung nuri dari siswi SD Hang Tuah 10 Juanda dan sesi presntasi kondisi SMP Hang Tuah 6 Excellent oleh siswa-siswi dari SD Hang Tuah 7 Gunungsari dengan Bahasa Inggris yang sangat fasih, kemudian ditutup dengan pemutaran film nuansa kebaharian “CATATAN KELAS 10” produksi Yayasan Hang Tuah yang seluruhnya alur ceritanya dikemas dan di bintangi oleh guru dan siswa Hang Tuah(YHT/dar/ wan/yat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *