Di Kampung Wonorejo 3, Ustad Maulana Ischak Ajak warga Rutin Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

by November 20, 2018

Surabaya,paradigmaindonesia.com  – Didahului dengan shalawat pada Nabi Muhammad serta performance Hadra suguhan pemuda – pemuda warga yang lalu kemudian diisi ceramah agama. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selasa malam 19/11 di Kampung Wonorejo 3 Kelurahan Wonorejo 3 Kecamatan Tegalsari Surabaya berjalan lancar dengan nuasa kebersamaan.
Oleh ustad Drs H. Maulana Ischak. MHum, dalam ceramahnya beliau memaparkan kisah hidup dan perjuangan Nabi Muhammad.”Semoga kisah Rasulullah ini mampu menambah kecintaaan kita pada Baginda Rasul, semoga kita semua yang hadir disini kelak akan mendapatkan syafaat dari Nabi besar Muhammad SAW,” tuturnya.
Ia juga mengajak warga rutin melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan nuansa kebersamaan untuk mengagungkan hari lahir Nabi Muhammad SAW.
Sementara Ketua RW 5 Wonorejo 3, Edy Suwarno mengatakan peringatan tahun ini terasa sangat istimewa. Jika sebelumnya perayaan diadakan oleh RT masing- masing bersama warganya. Perayaan Maulid kali ini diselenggarakan secara bersama sama warga RT 7,8 dan 9 yang bisa dipusatkan dibalai RW 5 Wonorejo 3 Surabaya.
Acara bisa berjalan dengan baik ini Edy mengaku tak lain berkat kerjasama antar pengurus RT dan musollah dibantu beberapa tokoh masyarakat “Semoga ceramah agama oleh ustad Maulana Ischak. mampu menambah kecitntaaan kita pada Baginda Rasul, semoga kita semua yang hadir disini kelak akan mendapatkan syafaat dari Nabi besar Muhammad SAW, dan yang tak kalah penting semoga warga Wonorejo 3 semakin harmonis dan kian taat pada ajaran Nabi besar Muhammad SAW,” ucap Edy
Ditempat sama Ketua RT 7 Sarman mengaku peringatan tahun ini serasa sangat berbeda, dengan nuasa kebersamaan. Selain perayaan Maulid kali ini diselenggarakan secara bersama sama warga RT 7,8 dan 9. Acara peringatan juga sukses berkat bantuan tokoh Surabaya Moch Djuari yang bersusah payah bisa mendatangkan ustad kondang yang sudah tak asing namanya dikalangan kyai kampung Jawa Timur.

“Terima kasih Ustd Maulana Ischak yang telah bersedia meluangkan waktunya tausiah di kampung kecil kami. Terima kasih juga untuk Cak Djuari yang ikut bersusah payah turut serta memikirkan kesuksesan acara dengan mendatangkan ustd kondang.” ujar Sarman

Sementara dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW tampak ratusan jama’ah warga sekitar maupun luar mendengar tausyiah dari ustd cukup ramai. “Alhamdulillah acara bisa berjalan dengan baik. Ini berkat tak lain juga kerjasama antar pengurus masing-masing RT dan Musollah seperti pak Rowin, pak fatah  dan lains ebagainya juga dibantu beberapa tokoh masyarakat kampung Wonorejo 3 seperti halnya pak Askuri.” sambung Ketua RW 5 Wonorejo 3 Edy Winarno. ( wan/dod/man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *