Dirdok Kodiklatal Buka Penuyusunan Perintah Komandan Sifat Tetap (PKST)

by Desember 5, 2018
Angkatan Laut Berita TNI 0   223 views 0

 

Surabaya,paradigmaindonesia.com- Direktur Doktrin Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dirdok Kodiklatal) Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M secara resmi membuka penyusunan Perintah Komandan sifat Tetap (PKST) Kodiklatal. Pembukaan Penyusunan PKST yang diikuti 50 anggota tersebut laksanakan di Rupat Ditdok Kesatrian Bumimoro Kodiklatal (4/12).

Dirdok Kodiklatal Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M dalam sambutanya menyampaikan bahwa Perintah Komandan sifat Tetap (PKST) ini disusun dengan maksud agar dapat digunakan sebagai pedoman bagi antap dan siswa dalam penyelenggaraan mekanisme prosedur administrasi dan tata tertib yang menyangkut dinas dalam di lingkungan Kodiklatal. Selain itu penyusunan ini bertujuan agar perintah komandan dapat dilaksanakan dengan baik sehingga tugas pokok Kodiklatal dapat dilaksanakan lebih optimal.

Adapun hal-hal yang diuraikan dalam Perintah Komandan sifat Tetap (PKST) ini meliputi ketentuan-ketentuan peraturan peraturan dan tata cara yang dilaksanakan dinas dalam di lingkungan Kodiklatal baik terhadap antap militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun siswa. Menurutnya keberhasilan dalam pencapaian tugas pokok suatu organisasi salah satu faktor yang menunjang adalah terciptanya tertib dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas oleh setiap personil yang mengawaki organisasi tersebut.

Lebih lanjut disampaikan bahwa TNI AL dalam usahanya untuk membina kedisiplinan prajurit dan tata tertib telah mengeluarkan keputusan keputusan yang mengatur dan mengarahkan setiap anggota agar senantiasa menjadi prajurit yang tangguh penuh rasa tanggung jawab, disiplin dalam mentaati peraturan dan tata tertib yang berlaku.

Sedangkan lembaga Pendidikan Kodiklatal sebagai salah satu kotama TNI AL disamping bertugas melaksanakan peraturan-peraturan tersebut juga memerlukan suatu piranti lunak tersendiri yang belum diatur secara terinci oleh keputusan Kasal yaitu berupa Perintah Komandan Sifat Tetap atau PKST yang memuat semua peraturan petunjuk tata tertib acara kedinasan yang harus diketahui, dimengerti, ditaati dan dilaksanakan oleh seluruh antap baik militer dan PNS Kodiklatal termasuk siswa. (yat/wan/Kodiklatal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *