Do’a Bersama Anggota Lanal Denpasar Menyambut Kedatangan Tahun Baru 2020

by Desember 31, 2019

Denpasar, paradigmaindonesia.com – Menjelang pergantian tahun 2019, Pangkalan Tanai Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V menggelar acara doa bersama dalma ranhka menyambut Tahun Baru 2020, Selasa (31/12).

Doa bersama ini dilajuman di tiga temlat ibadah sesuai agama dan kepercayaan yang dianut peraonel Lanal Denpasar. Untuk peraonel yang beragama Islam, dilaksanakan di Masjid Sabilul Hidayah, Mako Lanal Denpasar.

Untuk yang beragama Hindu, do’a bersama dilaksanakan di Pura Mako Lanal Denpasar. mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Moment penting do’a bersama ini disadari oleh seluruh anggota Lanal Denpasar karena berharap pada tahun yang akan datang kesuksesan dalam melaksanakan tugas akan lebih baik dibanding tahun 2019.

Pada kesempatan do’a bersama Takmir Masjid Sabilul Hidayah menghadirkan penceramah, Bpk. Ustadz Abdul Syakur.

Dalam penyampaiannya dijelaskan bahwa sebagai umat Islam sudah sepantasnya ketika menyambut tahun baru harus disikapi dengan baik dan cermat.

“Jangan sampai dalam penyambutan tahun baru, umat Islam justru melakukan kegiatan yang menyalahi ketentuan agama seperti pesta pora narkoba, mengkonsumsi miras maupun bermain judi,” terangnya.

Hendaknya dalam menyambut tahun baru, umat Islam lebih banyak melaksanakan ibadah dengan berzikir dan memperbanyak berdo’a memohon ampun kepada Allah SWT, mengingat maut tiba dengan tiba tiba.

Pelaksanaan doa bersama menyambut tahun baru 2020 dilaksanakan secara sederhana dan khitmad oleh seluruh anggota Lanal Denpasar. Masing-masing umat beragama di Mako Lanal Denpasar mengawali kegiatan do’a bersama dengan pembersihan tempat ibadah dilanjutkan dengan sembahyang dan do’a bersama.(lnmlv/wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.