Dua Sesarcab dan 4 Sejursarta resmi dibuka

by November 5, 2018
Angkatan Udara Berita TNI 0   621 views 0

Bogor, paradigmaindonesia.com- Direktur Umum (Dirum) Kodiklatau Marsma TNI Irbanto Aviatno, secara resmi membuka dua pendidikan Sesarcab Dinas Khusus angkatan ke-10 dan Sesarcab Administrasi angkatan ke-41 dan empat pendidikan
Pendidikan Sejursarta terdiri Sejursarta Adminpers angkatan ke-22, Sejursarta Adminu angkatan ke-23 dan Sejursarta Kesehatan Paramedis angkatan ke-28 serta Sejursarta Intel angkatan ke-2 bertempat di lapangan apel Skadron Pendidikan 503 Wingdikum, Bogor, Senin (5/11).
Hadir pada upacara pembukaan pendidikan tersebut, Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M, undangan para pejabat Mabesau dan Kodiklatau serta para Komandan Skadik serta para Perwira staf lainnya.
Dirum Kodiklatau mengatakan kepada para siswa Sesarcab dan Sejursarta Kesehatan yang baru di buka dan telah mengucapkan janji siswa, hendaknya bukan hanya sekedar simbol, akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati untuk melaksanakan semua yang telah diucapkan semua para siswa.
Selain itu, para siswa harus menumbuhkan semangat dan motivasi dalam menerima materi pelajaran yang akan diberikan, sehingga tugas belajar yang dijalani dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu serta mendapat pencapaian yang optimal.
“Bersikaplah proaktif dalam menerima materi pelajaran, yang salah satu caranya dengan bertanya kepada instruktur, baik dalam teori kelas maupun keterampilan dilapangan, sehingga kalian benar-benar memahami dan menghayati ilmu pengetahuan yang disampaikan,” tegas Dirum Kodiklatau.
Tujuan diselenggara­kan pendidikan Sesarcab ini adalah untuk membekali para Perwira Pertama TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai Perwira yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar profesi kecabangan dibidang Dinas Khusus dan Administrasi.
Sedangkan pendidikan Sejursarta adalah pendidikan kejuruan dasar yang diberikan kepada para Tamtama setelah lulus dari pendidikan pertama, dengan tujuannya adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai dengan bidang profesi kejuruannya masing-masing, sekaligus membentuk sikap perilaku seorang prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan memiliki kondisi fisik serta kesamaptaan jasmani yang prima.(tniau/yat/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *