GUBERNUR AAL BERI PENGARAHAN KEPADA ANGGOTA CABANG BS JALASENASTRI AAL.

by Agustus 21, 2019

Surabaya,paradigmaindonesia.com -Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Jalasenastri tahun 2019, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. selaku Pembina Cabang Berdiri Sendiri (BS) Jalasenastri AAL memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Cabang BS Jalasenastri AAL di gedung Maspardi AAL, Bumimoro Surabaya, Selasa (20/8).

Dalam pengarahan Pembina Cabang BS Jalasenastri AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. kepada seluruh anggota Cabang BS Jalasenastri AAL, dijelaskan tentang beberapa hal, yaitu mengenai kehidupan sosial di era kekinian, mengenai Akademi Angkatan Laut sebagai lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut yang mencetak calon pemimpin TNI AL, mengenai dibalik suami yang sukses berdirilah seorang isteri yang hebat, isteri selain mengatur juga bertanggung jawab dalam pengaturan keluarga, timeline generasi, populasi berdasar umur dan jenis kelamin antara negara Indonesia dibandingkan negara Amerika Serikat dan Jerman, globalisasi dan mordenisasi, perubahan masa depan yang menjadi tantangan, fenomenal ekonomi digital di Indonesia, fenomena global dan disrupsi, generasi millennials, keunggulan generasi milenial, cinta Indonesia, generasi Z, kewaspadaan terhadap radikalisme berdasar survei alvara research center, tantangan terbesar negara demokrasi akan ujaran kebencian, SLOC atau SLOT world transportation patern, peta perbatasan laut RI dengan negara tetangga serta ancaman nyata bagi Indonesia, kewaspadaan terhadap tiga generasi pergerakan jihad teroris global, ancaman radikal dan teroris ketiga yang memiliki sifat alamiah, ISIS bukanlah masalah agama melainkan buah dari konflik politik di Iran paska Saddam Husein, bahaya akan ciri-ciri teroris dan radikalisme bagi kehidupan di Indonesia, beberapa aksi bahaya teroris yang sudah dan sedang terjadi di Indonesia dan Srilangka bahkan di Selandia Baru, pola operasi dan taktik kelompok teroris yang akan terus berevolusi serta mengalami perubahan guna menghindari dideteksi aparat keamanan, kasih ibu sepanjang jalan yang artinya seorang ibu akan rela berkorban untuk anaknya bukan sebaliknya mengorbankan anaknya untuk membunuh, ancaman perang mindset bagi Indonesia di era keterbukaan informasi, penjelasan tentang Dasar negara Indonesia Pancasila dan landasan Konstitusional UUD 1945 merupakan landasan fundamental kekuatan bangsa Indonesia guna menjaga tetap utuh Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945 adalah sudah final antara kelompok agama dan kelompok nasional serta kelompok kebangsaan bahkan Pancasila sebagai ideologi pemersatu dan sudah final bagi seluruh rakyat Indonesia serta tiada alasan bagi siapapun menolak konsep sila Ketuhanan yang Maha Esa.

Gubernur AAL juga memberi suatu ungkapan yang berasal dari Bapak Pemimpin bangsa Indonesia, yaitu Bung Karno pada tahun 1901-1970, yang mengatakan bahwa Aku minta kepadamu sekalian, untuk betul-betul menganjurkan hal Pancasila ini kepada segenap rakyat agar supaya selamatkan negara kita ini.

Selain itu, Gubernur AAL mengatakan ungkapan lain, yaitu salah dan kesalahan adalah suatu yang manusiawi, namun jangan kamu biarkan penghapus lebih cepat habis dari sebatang pensil, karena maknanya terlalu sering berbuat kesalahan.

Sementara itu, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL mengucapkan, selamat datang dan terima kasih atas kehadiran seluruh anggota Cabang BS Jalasenastri AAL pada acara pertemuan ini, sekaligus memperkenalkan diri selaku Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL dan memberikan sambutan.”Semoga dapat memberi manfaat bagi seluruh anggota Cabang BS Jalasenastri AAL”.

Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto juga mengatakan, acara ini merupakan acara yang sangat baik untuk saling bersilaturahmi, bertukar pikiran dan berbagi informasi tentang hal-hal yang menyangkut tentang organisasi, kegiatan-kegiatan serta pembinaan anggota Jalasenastri di lingkungan AAL.

Ny. Eni Edi Sucipto berharap, agar kita seluruh anggota cabang BS Jalasenastri AAL, untuk bisa saling berkerja sama dan aktif dalam mendukung suksesnya tugas pokok dan misi TNI Angkatan Laut serta meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai informasi dan peristiwa yang terjadi, baik di lingkungan sosial, keluarga maupun kedinasan.

Pada kegiatan pertemuan ini, juga dilaksanakan pelatihan Decoupage serta diikuti sangat antusias oleh para anggota yang hadir pada acara tersebut dan menambah suasana harmonis keakraban di gedung Maspardi AAL Bumimoro Surabaya. Decoupage adalah seni menghias sebuah benda dengan cara menempelkan potongan-potongan kertas berwarna/bergambar pada permukaannya yang dipadukan dengan efek cat khusus, daun emas atau unsur-unsur dekoratif lainnya. Selain itu, dilaksanakan foto bersama dan acara pembagian hadiah. (aal/wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.